Sukses

4 Langkah Mudah Merebus Telur Paskah agar Mudah Dihias

Liputan6.com, Jakarta Paskah identik dengan telur warna-warni yang dihiasi beragam motif. Membuat telur Paskah terbilang gampang-gampang susah. Anda harus merebus telur Paskah terlebih dahulu dan mendekorasinya agar terlihat lebih cantik.

Melansir dari Real Simple, Kamis (29/3/2018), banyak orang masih menggunakan teknik salah dalam merebus telur. Teknik yang salah membuat permukaan telur menjadi tidak lagi rata sehingga sulit dihias. Namun ada cara termudah untuk merebus telur Paskah sehingga mudah untuk dihias.

2 dari 3 halaman

Cara Mudah Merebus Telur Paskah agar Mudah Dihias

Proses pembuatan telur Paskah dimulai dengan merebusnya terlebih dahulu. Namun untuk membuat telur Paskah, perlu memperhatikan cara perebusannya. Agar telur Paskah tidak mengalami keretakannya yang berarti selama perebusan.

Yang Anda butuhkan adalah panci besar, air, saringan, telur, pengatur waktu, mangkok besar, dan es batu. Kemudian, ikuti langkah berikut ini.

1. Merebus air

Isi panci besar dengan dua pertiga air. Kemudian tutup panci dan biarkan mendidih dengan api besar.

3 dari 3 halaman

Cara Mudah Merebus Telur Paskah agar Mudah Dihias

2. Masukkan telur

Setelah air mendidih, masukkan telur perlahan ke dalamnya. Sedikit demi sedikit. Gunakan saringan dan letakkan telur di dalamnya. Celupkan saringan tersebut dan gulingkan telur perlahan agar tidak retak ketika menyentuh dasar panci.

3. Kecilkan api

Segera set pengatur waktu selama 10 menit. Kecilkan api sedikit sehingga air mendidih dengan kuat. Didihan air yang terlalu kuat akan membuat telur saling bertabrakan sehingga menyebabkan retakan.

4. Letakkan di es batu

Setelah telur mendidih, isi mangkuk besar dengan air es. Saat pengatur waktu mati, gunakan saringan untuk mengangkat telur dari air mendidih. Kemudian gulingkan telur di air es. Biarkan dingin. Permukaan telur yang mulus akan memudahkan Anda untuk menghias dan mewarnainya