Sukses

Agar Tak Mudah Sakit Bersihkan Lidah dan Mulut dengan Lemon

Bersihkan lidah dan mulut dengan buah lemon dan baking sehat agar tubuh tak mudah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda buah lemon memiliki beragam fungsi bagi tubuh? Selain kandungan Vitamin C yang tinggi, lemon juga dapat menjaga kesehatan mulut. Karena ternyata, tak hanya gigi saja yang harus dirawat, tapi juga lidah. Perlu diketahui, lidah yang bersih juga dapat memberikan kesegaran pada mulut dan mencegah bau mulut.

Lantas bagaimana cara membersihkan lidah dengan buah lemon? Anda bisa mencoba dengan menggunakan bahan tambahan seperti baking soda. Seperti dilansir dari video yang dibagikan oleh akun Instagram @contourtutorial berikut ini.

 

🎥 Slay or Nay?🙀 Credit: @bilintinamakeup

Sebuah kiriman dibagikan oleh Daily Makeup Tutorials 💅🏻 (@contourtutorial) pada

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baking Soda dan Lemon

Seperti yang sudah diketahui, baking soda dan lemon merupakan bahan alami yang dapat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Untuk membuat ramuan pembersih lidah tersebut, Anda hanya perlu menyiapkan baking soda, irisan jeruk lemon dan air secukupnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Tahapan

Tahapannya, siapkan gelas kosong dan air matang. Tambahkan satu sendok baking soda dan perasan jeruk lemon. Aduk hingga rata dan aplikasikan pada lidah dengan menggunakan alat pembersih lidah.

Gosok perlahan pada bagian langit-langit mulut, sisi kanan dan kiri. Selanjunya gosok juga bagian dalam atas dan bawah mulut. Selanjutnya, kumur-kumur hingga lidah dan mulut terasa bersih. Selain lidah yang bersih, mulut pun akan terasa lebih segar.

Nah, bagi Anda yang mudah alergi, sebaiknya mencobanya dulu pada tangan atau konsultasikan dulu pada dokter, ya. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.