Sukses

Alasan Banyak yang Tunda Pernikahan Setelah Tunangan

Banyak kasus pasangan yang bertunangan menunda pernikahan mereka selama dua tahun, apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah hal sakral yang diidamkan hampir semua orang. Jika saat ini Anda sedang menjalin sebuah hubungan cinta dengan seseorang maka pernikahan adalah tujuan akhir.

Sayangnya, banyak pasangan memutuskan untuk bertunangan saja, daripada menikah karena biaya pernikahan yang semakin tidak masuk akal. Dilansir dari bravotv.com, Selasa (6/3/2018), sebuah studi terbaru mempelajari 5.000 orang dewasa di Amerika Serikat yang sudah menikah dan mengungkapkan bahwa banyak pasangan bertunangan batal menikah karena biaya yang terlalu besar.

Selain perselingkuhan dan masalah kepuasan dalam hubungan cinta, biaya resepsi pernikahan yang sangat besar juga menjadi satu perhatian utama, membuat mereka tidak ingin menikah sama sekali. Sebanyak 30% pasangan yang telah bertunangan selama 2 tahun terkahir terpaksa menunda pernikahan mereka karena alasan keuangan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernikahan semakin mahal, banyak pasangan memilih bertunangan

Banyak orang rela mengeluarkan banyak uang untuk sebuah cincin pertunangan dan tidak tertarik ketika harus membayar mahal untuk sebuah acara resepsi pernikahan. Mereka menyatakan bahwa kebahagian tidak datang dari pernikahan yang mahal.

3 dari 3 halaman

Pernikahan semakin mahal, banyak pasangan memilih bertunangan

Beberapa pasangan lainnya memilih untuk sekedar bertunangan dan tidak menikah karena hal ini. Bagaimana menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.