Sukses

Kepedulian Perempuan Terhadap Sesama Bisa Dilakukan dengan Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Peduli terhadap sesama menjadi nilai penting bagi hidup setiap orang. Wardah mengajak wanita Indonesia dan masyarakat pada umumnya untuk membantu sesama dalam bentuk galangan dana. Wardah mendukung WeCare.id yang merupakan portal penggalangan dana terpercaya untuk membantu pembiayaan layanan kesehatan di Indonesia.

WeCare.id sendiri menghimpun donatur yang bersedia membantu pembiayaan dana kesehatan bagi pasien kurang mampu yang membutuhkan perawatan jangka panjang. Donatur yang ada saat ini sudah banyak, namun WeCare.id ingin menghadirkan donatur tetap melalui program SEHATI.

Program ini pun diluncurkan pada Dine & Care WeCare.id X Wardah di Dharmawangsa pada Kamis (1/3/2018). Mengusung tema "Empowering Woman Through Health & Beauty", Wardah pun ingin mengajak masyarakat terutama wanita untuk melakukan sesuatu yang bermakna bagi orang lain, salah satunya dengan donasi.

Ini menjadi kolaborasi yang baik antara WeCare.id dan Wardah. Menurut Suci Hendrina selaku Public Relation Wardah Cosmetic, program yang diusung WeCare.id merupakan gerakan positif yang dibuat oleh orang-orang muda.

"Apa yang dilakukan oleh orang-orang muda ini dapat menginspirasi anak-anak muda lainnya untuk melakukan donasi atau paling tidak mengambil andil untuk menyelesaikan permasalahan sosial yang ada," ujar Suci.

1 dari 3 halaman

Fasilitas bagi donatur

Suci menambahkan bahwa Wardah sebenarnya telah berkolaborasi dengan banyak pihak dan mendukung gerakan positif lainnya. Namun WeCare.id memiliki Co Founder yang juga merupakan brand ambassador Wardah, dr. Mesty Ariotedjo. Hal inilah yang semakin membuat Wardah terdorong untuk mendukung gerakan ini melalui program SEHATI. Wardah pun menilai progran ini sejalan dengan pilar Wardah Inspiring Movement yang menebarkan inspirasi positif bagi masyarakat melalui program kepedulian sosial.

Dalam program SEHATI, menawarkan akses layanan kesehatan terpadu, jangka panjang, dan personal untuk masyarakat. WeCare.is dan Wardah sepakat bahwa layanan kesehatan ini berfokus pada pencegahan dan pengobatan. Hal ini menjadi kunci untuk mendorong terciptanya masyarakat yang sehat secara menyeluruh. Program ini juga memungkinakn pasien untuk tidak harus datang dan tinggal di rumah sakit sehingga biaya yang ditanggung menjadi jauh lebih ringan.

Program SEHATI ini juga menjadi terobosan baru untuk menghimpun donatur tetap. Oleh karena itu, sistem dari program ini adalah membership sehingga para donatur bisa berdonasi secara teratur. Melalui program ini, Wardah membantu untuk menghimpun donatur potensial. Karena para donatur itu juga akan mendapatkan manfaat, seperti home visit dan healthy plan. Sehingga kesehatan para pasien maupun donatur dapat dijaga.

2 dari 3 halaman

Pasien yang mendapat donasi

Program SEHATI ini menawarkan paket keanggotan yang terbagi dalam tiga pilihan, yakni Family Hero yang merupakan paket kesehatan keluarga, YOU Hero yang merupakan paket kesehatan individu, dan Paket Beneficiaries yang ditujukan untuk pasien WeCare.id yang kesulitan ekonomi dalam pemenuhan kebutuhan medis jangka panjang.

Sebelum menerima bantuan, para pasien terlebih dahulu dikurasi oleh tim dari WeCare.id. Pasien yang diutamakan untuk menerima bantuan adalah pasien yang memiliki penyakit dan membutuhkan perawatan lama dan tidak dibiayai oleh BPJS. Selain itu, donasi ini juga akan diberikan kepada pasien yang membutuhkan nutrisi khusus, seperti susu kandungan tertentu yang harganya lumayan mahal.

Ternyata, dari donatur yang selama mendonasi kepada WeCare.id, kebanyakan adalah wanita. Wardah melihat bahwa sebenarnya kecantikan wanita tidak hanya dari luar namun juga kecantikan yang dimaknai sebagai kekuatan untuk menjadi manfaat bagi orang lain. Wardah pun berharap akan semakin banyak orang-orang terinspirasi untuk menguatkan gerakan ini.