Sukses

Beragam Jenis Ayam Goreng Hadir di Fried Chicken Festival, Inggris

Liputan6.com, Jakarta Fried chicken atau ayam goreng adalah menu kuliner yang memiliki banyak penggemar. Mungkin Anda adalah salah satunya. Jika Anda merupakan pecinta menu ayam goreng dan akan berada di Inggris pada musim panas nanti, Anda sebaiknya tak melewatkan Fried Chicken Festival.

Melansir halaman New York Daily News pada Jumat (23/2/18), festival tersebut diselenggarakan oleh organisasi We Love Food. Hingga kini sudah ada sekitar 8.000 pengguna Facebbok yang menyatakan tertarik untuk datang ke festival itu. Angka ini diperkirakan akan terus bertambah.

Fried Chicken Festival akan diselenggarakan di dua tempat, yakni di London pada tanggal 11 Agustus 2018 dan di Manchester pada tanggal 22 September 2018. Yang pasti bisa Anda jumpai tentunya adalah beragam jenis ayam goreng dan juga chicken nugget. Acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan band serta DJ.

 

2 dari 3 halaman

Kompetisi makan

Mereka yang punya kemampuan untuk memakan banyak chicken nugget bisa mengikuti chicken nugget eating competition. Pemenangnya akan mendapat julukan sebagai “Nugget King” dan “Nugget Queen”. Pra-registrasi untuk event ini sudah dibuka dan akan disusul dengan penjualan tiket aktual.

Terdengar seru bukan? Olahan ayam goreng memiliki banyak variasi. Di barat, ayam goreng bisanya berbalut tepung bumbu dan dinikmati dengan saus tomat atau saus keju. Beberapa varian saus lain juga hadir dan menjadi pilihan menarik. Di Indonesia, ayam goreng biasanya dibumbui dengan cara diungkep dan umumnya disajikan bersama sambal ulek atau iris, baik sambal goreng maupun mentah.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Fried Chicken Festival

Akhir-akhir ini di Indonesia juga tenar ayam penyet atau ayam geprek dimana ayam dipenyet atau digeprek bersama sambal. Satu jenis ayam goreng lain yang juga populer di Indonesia saat ini adalah ayam berbalut tepung bumbu telur asin. Ada juga ayam goreng kremes yang makin meriah karena kremesannya.

Nah, kira-kira apakah akan ada ayam goreng ungkep, ayam kremes, ayam penyet atau ayam geprek di Fried Chicken Festival di Inggris nanti? Semoga saja ada penduduk Indonesia di sana yang berpartisipsi di event tersebut dan memperkenalkan kekayaan budaya kuliner Nusantara.

Bio In God Bless

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Solo Surga Kuliner Anjing, Ribuan Ekor Dibantai Setiap Hari
Artikel Selanjutnya
Victoria Beckham Akan Luncurkan Produk Kuliner Cokelat