Sukses

Hobi Main Sepak Bola? Wajib Makan Ini Biar Terus Semangat!

Liputan6.com, Jakarta Anda hobi main sepak bola? Sebagai seseorang yang suka bermain bola, latihan merupakan kunci nomor satu. Selain untuk menambah skill, rutin berlatih juga bagus untuk kesehatan.

Walaupun begitu, pasti ada kalanya Anda malas latihan. Nah, jangan sampai Anda berlarut-larut dalam rasa malas itu. Anda harus membangkitkan kembali semangat dan gairah Anda untuk berlatih agar semakin jago bermain sepak bola.

Salah satu hal yang mampu membangkitkan semangat adalah makanan yang bagus  untuk mood. Berikut beberapa makanan yang mampu meningkatkan rasa semangat dan mood secara keseluruhan.

1. Cokelat

Memang enggak salah kalau cokelat jadi makanan incaran orang yang sedang patah hati. Cokelat memiliki kandungan antioksidan yang ampuh membuat orang bahagia dan bersemangat. Mengonsumsi dark chocolate setiap hari selama dua minggu berturut-turut, terbukti mampu mengurangi hormon stres, termasuk kortisol.

2. Ikan

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, ternyata ikan juga memiliki pengaruh positif terhadap mood, lho. Ikan yang berlemak, seperti salmon, tuna, dan sarden, dapat memberikan tubuh nutrisi omega 3. Omega 3 sendiri merupakan nutrisi pembangkit mood yang tidak diproduksi oleh tubuh manusia, jadi harus diperoleh melalui makanan. Nutrisi ini mampu mengubah kimia otak yang berkaitan dengan mood, terutama dopamine dan serotonin.

3. Alpukat 

Buah hijau yang satu ini punya banyak sekali manfaat. Mulai dari menjaga kesehatan jantung, memperlancar pencernaan, hingga membangkitkan mood dan semangat. Alpukat memiliki kemampuan untuk menjaga keseimbangan hormon, serta memastikan otak memproduksi cairan kimiawi yang dibutuhkan tubuh untuk merasa bersemangat. Kalau tidak suka makan buahnya, jadikan saja alpukat dalam bentuk jus.

4. Makanan berkabohidrat 

Siapa bilang makanan berkabohidrat bikin gemuk? Asal makan dalam porsi wajar, makanan berkabohidrat tidak akan bikin Anda gemuk kok. Justru, makanan berkabohidrat dapat membuat Anda merasa bersemangat dan bahagia. Para peneliti menyebutkan bahwa karbohidrat memproduksi hormon serotonin, yaitu cairan kimiawi otak yang memberikan perasaan senang. Ditemukan pula bahwa menjalani diet karbohidrat ketat selama setahun penuh berdampak negatif pada mood. 

Pilihan makanan berkabohidrat selain nasi antara lain ubi, kentang, pasta, dan mie. Aroma dari mie, seperti Indomie Goreng, ampuh banget membuat Anda bersemangat. Aromanya sadis. Apalagi, kalau Anda menambahkan telur dan bawang goreng di atas Indomie Goreng.

Indomie juga jadi sponsor untuk PIALA Presiden 2018, lho! Nah, kalau kamu juga mau jago main sepak bola seperti para pemain PIALA Presiden, ayo rajin latihan sepak bola.

Terus semangat dan Satukan Tekad Juara!

 

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Rahasia Diet Ketat Cristiano Ronaldo biar Tetap Sukses
Artikel Selanjutnya
Tips Tampil Semangat Selama Ramadan ala Bek Persib Indra Mustafa