Sukses

Sering Lupa, Intip Cara Mudah Mengatur Hidup Lebih Baik

Berikut cara mengatur hidup lebih bagi Anda yang memiliki kebiasaan pelupa.

Liputan6.com, Jakarta Satu-satunya orang yang dapat mengatur hidup adalah Anda sendiri. Mengatur hidup menjadi lebih baik bukanlah hal yang mudah. Terlebih untuk memulainya. Anda yang terbiasa dengan satu pola hidup, akan sulit mengubahkan kecuali Anda menggunakan kekuatan hati yang paling dalam dan yakin.

Mulailah dengan hal-hal kecil. Terlebih memasuki tahun baru Anda dapat menjadikan ini sebagai langkah baru untuk resolusi di tahun 2018. Seperti dilansir dari situs Allwomenstalk, Jumat (11/1/2018), berikut beberapa cara untuk mengatur hidup Anda lebih baik mulai dari hal kecil.

1. Mulai dengan menuliskannya

Ini akan menjadi hal yang menarik dan menyenangkan. Mulailah usaha untuk mengatur hidup lebih baik dengan menuliskan rencana-rencana Anda pada buku. Gunakan buku dengan desain yang menarik sehingga menambah semangat Anda melakukan hal positif tersebut. Banyak hal yang bisa Anda tuliskan seperti jadwal sehari-hari atau pencapaian yang ingin didapatkan. Dengan begini Anda bisa menjadi pribadi yang lebih teratur.

2. Kumpulkan dalam satu kotak

Anda dapat mengumpulkan pekerjaan Anda dalam satu kotak. Agar tidak kehilangan dokumen penting karena lupa menyimpannya, mulaikan untuk mengatur pekerjaan Anda dengan baik. Simpan pada satu tempat khusus merupakan solusi untuk mengatur semuanya berjalan dengan baik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengatur hidup lebih baik

3. Atur aplikasi pada ponsel

Mengatur hidup juga bisa dimulai dengan merapikan aplikasi pada ponsel Anda. Tempatkan aplikasi pada folder sesuai dengan fungsinya dapat memudahkan Anda ketika akan menggunakan aplikasi tersebut. Secara perlahan Anda mulai menjadi pribadi yang teratur.

4. Rapikan kamar Anda

Anda bisa merapikan kamar dengan lebih menyenangkan sembari mendengarkan musik. Lakukan satu kali dalam seminggu untuk mengatur kamar secara menyeluruh. Anda akan merasa lebih nyaman di kamar dan dengan mudah menemukah hal-hal yang dibutuhkan.

3 dari 3 halaman

Mengatur hidup lebih baik

5. Atur jadwal tidur

Tidur yang teratur juga merupakan salah satu cara membuat hidup Anda lebih baik. Usahakan untuk tidur pada jam yang sama setiap harinya untuk membuat Anda terbangun dalam keadaan lebih segar pada pagi hari. Waktu tidur terbaik berkisar 6-8 jam dan hindari untuk begadang.

6. Atur tas Anda

Tas merupakan salah satu benda yang Anda bawa kemana-mana. Atur dan rapikan isinya agar tidak ada yang tertinggal atau tercecer. Jangan lupa juga untuk mengatur peralatan makeup yang selalu Anda bawa di dalam tas agar mudah menemukannya saat dibutuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.