Sukses

Tips Mempersiapkan Bridal Shower agar Memorable

Liputan6.com, Jakarta Bridal shower menjadi tren di kalangan anak muda milenial zaman sekarang. Kegiatan ini seakan menjadi hal yang dirasa wajib untuk para calon pengantin. Namun sebenarnya apakah bridal shower itu?

Bridal shower merupakan pesta pemberian hadiah untuk calon pengantin. Kegiatan ini ternyata sudah ada sejak tahun 1890an di Amerika Serkat, Kanada, Selandia Baru dan Australia. Kebiasaan memberi hadiah ini diikuti oleh orang Indonesia yang kini menjadi tren yang cukup populer.

Saat bridal shower, maka orang-orang terdekat akan dihadirkan seperti sahabat, teman, atau saudara. Merekalah yang akan mengurusi semua kebutuhan pesta lajang ini. 

Namun, sebenenarnya apa saja yang harus dipersiapkan untuk menggelar pesta lajang? 

 

1 dari 3 halaman

Tips Persiapan Bridal Shower

1. Persiapkan Jauh-Jauh Hari

Agar acara berjalan lancar, maka sebaiknya persiapkan jauh-jauh hari. Akan lebih baik jika di persiapkan pada tiga bulan sebelumnya. Persiapan ini tak hanya melingkupi reservasi tempat, tapi juga tema bridal shower, tamu undangan, makanan, dan lain-lain.

2. Tentukan Tema Pesta

Umumnya, bridal shower diadakan dalam bentuk pesta teh atau makan malam. Namun, kini Anda bisa mencoba konsep yang berbeda seperti pesta kostum, bertemakan perawatan ala perempuan, atau tema piyama. Agar calon pengantin puas, maka Anda juga bisa diskusikan perihal tema dan konsep acara tersebut.

3. Perhatikan Dekorasi Pesta

Dekorasi memberikan nilai tambah pada pesta lajang Anda. Jika Anda memiliki keahlian kerajinan tangan, maka bisa memanfaatkannya. Pastikan juga dekorasi pesta sesuai dengan konsep atau tema bridal shower. Jika ada budget, Anda bisa menyewa jasa party planner.

2 dari 3 halaman

Momen Spesial Calon Pengantin

4. Menyiapkan Momen untuk Calon Pengantin

Pesta lajang ini tentu diadakan untuk calon pengantin, maka siapkanlah momen untuknya. Misalnya, Anda dan teman-teman mengelilingi calon pengantin dan mengungkapakan harapan juga doa untuknya.

Buatlah momen berharga sebagai teman atau sahabat sehingga ia merasa dicintai.Mempersiapkan bridal shower ini bisa sangat terkesan dengan konsep yang sangat matang. Salah satu persiapan yang dibutuhkan adalah dessert table. Dalam dessert table terdapat aneka kue kering, permen, cake, dan minuman. 

Makin menarik, dessert table juga bisa didekor sesuai dengan tema bridal shower yang diingin. Klein Cake menyediakan dessert table decoration untuk berbagai acara spesial. Dekorasi juga sudah termasuk backdrop, table cloth, fresh flower, decorating props. Selain itu, makanan dan minuman juga sudah termasuk. Untuk lihat info dan harga diskon termurahnya di Lakupon dengan klik DI SINI.

 

Artikel Selanjutnya
5 Olaharga Kardio Efektif Bakar Lemak di Rumah
Artikel Selanjutnya
Manfaat Capoeira yang Mampu Menurunkan Berat Badan