Sukses

9 Trik Restoran yang Buat Anda Boros

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda termasuk ke dalam golongan orang yang suka makan di luar rumah, seperti di restoran? Ya, orang-orang yang senang menghabiskan uang di luar sana dengan membayar makanan yang dimasakkan oleh orang lain.

Dilansir dari mashed.com, Jumat (11/1/2018), berikut ini adalah beberapa trik restoran untuk membuat Anda mengeluarkan lebih banyak uang. Sebaiknya Anda lebih berhati-hati mulai dari sekarang.

1. Meningkatkan pilihan

Ketika memesan makanan, Anda akan diberikan pilihan untuk meningkatkan pesanan, membuat pengeluaran lebih banyak ketika sampai pada tagihan. Selain membuat pengalaman yang lebih baik bagi tamu, ini juga cara untuk meningkatkan tagihan di akhir.

2. Insentif server

Ya, banyak restoran akan memberikan insentif kepada server yang bisa melakukan penjualan produk tertentu. Berhati-hatilah ketika server ini merasa terlalu antusias untuk menjual produk tersebut.

3. Porsi yang lebih kecil

Anda mungkin tidak menyadarinya, namun porsi makanan di restoran favorit biasanya terus menyusut daripada waktu-waktu sebelumnya. Menurut The Guardian, ukurannya bisa dikurangi mulai 11 sampai 12 inci, yang jarang diperhatikan oleh pelanggan restoran.

Porsi yang lebih kecil akan membuat pelanggan mudah merasa lapar lagi dan memesan makanan kembali atau menambahkan makanan penutup. Server restoran yang cerdas biasanya akan menawarkan hal-hal menarik.

 

 

1 dari 3 halaman

Trik restoran untuk membuat Anda mengeluarkan lebih banyak uang

4. Isi ulang gelas Anda

Jika Anda memesan sebotol anggur atau air premium, para server mungkin akan memastikan bahwa gelas terisi penuh. Ini bukan hanya masalah pelayanan, namun juga membuat Anda menyesap minuman yang habis terlebih dahulu, sebelum hidangan utama.

Apa yang biasanya dilakukan jika hal ini terjadi? Sembilan dari 10 orang akan memesan minuman kedua.

5. Biaya tambahan

Biaya tambahan bukanlah satu-satunya hal yang harus Anda waspadai. Berbagai restoran di beberapa negara bahkan secara hukum mengizinkan menagih pelanggan dengan tambahan sampai 4%, terutama jika Anda membayar menggunakan kartu kredit.

6. Tidak termasuk tambahan apapun

Jika Anda terbiasa makan di restoran papan atas, mungkin telah menjadi kebiasaan tersendiri, bahwa makanan utama tidak disajikan dengan tambahan apapun. Ya, tentu saja, jika Anda ingin menambahkan sesuatu, Anda harus membayar lebih.

2 dari 3 halaman

Trik restoran untuk membuat Anda mengeluarkan lebih banyak uang

7. Menu yang direkayasa

Pada tahun 2014, Business Insider melaporkan tentang beberapa trik yang paling umum, yaitu tidak adanya harga di daftar menu.

8. Makanan penutup

Menariknya, beberapa restoran akan meletakkan makanan penutup di atas meja tanpa memberitahu pelanggan bahwa makanan tersebut berbayar. Cukup berbahaya, bukan?

9. Anggur

Alkohol adalah biaya tertinggi di sebuah restoran, bahkan Anda akan menghabiskan lebih banyak biaya untuk satu gelas anggur daripada membeli seluruh botol.

Artikel Selanjutnya
Lakukan 5 Langkah Ini agar Radiator Berumur Panjang
Artikel Selanjutnya
Simak di Sini Cara Mencuci Bra Tanpa Merusaknya