Sukses

Rayakan Natal dengan Suasana Musim Panas di Australia

Sudah merencanakan liburan Natal kemana? Coba berkunjung ke Australia dan rasakan sensasi Natal saat musim panas, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda terbiasa merayakan Natal di musim dingin, sekarang Australia memiliki penawaran menarik untuk merayakan Natal di musim panas, wow! Merayakan Natal saat musim panas di Australia memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi alam terbuka dengan cara unik dan berbeda, penasaran?

Natal di pantai

Jangan heran jika Natal di Australia dirayakan dengan mengenakan pakaian renang dan celana pendek. Anda bisa bersantai di pantai, taman, dan ruang publik lainnya, seperti Pantai Bondy, Sydney atau Kota Perth.

Instalasi Natal di kota

Berbagai instalasi yang bercahaya akan memukau mata Anda, khususnya di landmark ibu kota negara, Canberra, Glebe Park. Anda bisa menikmati uniknya instalasi cahaya, festival musik, dan kegiatan amal yang merupakan rangkaian dari The Garden of Light.

Red Nose, penyelenggara acara instalasi lampu terbanyak di satu pohon Natal, yang juga telah berhasil memecahkan rekor dunia di tahun 2015 akan kembali memukau pengunjung di acara amal tahunan. Jika memiliki kesempatan, Anda juga harus mengunjungi balai kota Melbourne dan gereja Katedral St. Mary, Sydney.

Pasar dan kanival Natal

Australia juga akan menyuguhkan pertunjukkan Natal yang unik di Forest Place. Di acara ini, Anda bisa merayakan Natal dengan berbagai karakter Warner Bros, seperti Tweety dan Bugs Bunny.

Anda juga bisa mengunjungi Brisbane Christmas Market atau Queen Victoria Market, Melbourne bersama keluarga untuk berbagai pilihan suvenir yang menarik. Menarik, bukan?

Natal di tengah alam

Apa yang lebih baik dari merayakan Natal sambil menjelajahi keunikan alam Australia? Lone Pine Koala Sanctuary, Brisbane memungkinkan Anda untuk bisa mengelus, memberi makan, dan bermain dengan kanguru, serta koala.

Di sini Anda bisa melihat parade penguin saat kembali dari kegiatan mencari makan di Philip Island. Pastikan Anda telah berada di The Penguin Parade Visitor Centre pada jam 10 pagi.

Natal di dermaga

Ya, seperti yang Anda ketahui, hampir semua kota utama di Australia adalah kota dermaga. Ini berarti Anda akan menemukan tempat terbaik untuk menyaksikan pertunjukkan kembang api.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta menarik tentang kunjungan orang Indonesia ke Australia

Beberapa tempat seperti South Bank, Brisbane hingga Darling Harbor, Sydney. Jika Anda sempat berkunjung lebih lama, jangan sampai melewatkan perayaan tahun baru yang semarak dan pesta kembang api di Sydney Harbor Bridge.

Faktanya, masyarakat Indonesia memang menjadi salah satu pengunjung Australia terbanyak, berdasarkan data dari Tourism Australia. Di tahun 2016, ada 174.400 orang Indonesia yang pergi ke Australia baik untuk liburan, mengunjungi kerabat, maupun alasan pendidikan.

Urutan tempat di Australia yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia adalah Sydney, Melbourne, Perth, dan Brisbane. Tentu saja, alasan keamanan dan keselamatan menjadi satu faktor terbesar bagi pengunjung dari Indonesia untuk pergi ke Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.