Sukses

Ternyata Ini Salah Satu Bir Terbaik di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Dilansir dari Independent, Minggu (22/10/17), sebuah produsen bir asal Inggris Hofmeister Helles baru saja dinobatkan sebagai bir terbaik di dunia pada tahun 2017 oleh Beer Awards.

Bir ini berhasil menjadi bir pertama yang mendapatkan bintang lima dari kompetisi bergengsi tersebut. Lalu apa sebenarnya keunikan dari bir ini?

Jika biasanya sebuah bir dikatakan memiliki popularitas karena kandungan alkoholnya yang tinggi, maka lain halnya dengan bir yang satu ini. Meski memiliki kadar alkohol yang cukup rendah yakni lima persen, Hofmeister Helles mampu mematahkan asumsi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bir berwarna keemasan

Melalui serangkaian penilaian rasa, ternyata bir warisan Bavaria ini menjadi begitu populer dikalangan para penikmat bir di seluruh dunia mulai dari tahun 1980-an.

Bir ini dibuat di tempat pembuatan bir milik keluarga. Letaknya berada persis di luar Hutan Ebersberger, Jerman bagian Selatan.

Tim Hampson selaku juri Beer Writers Guild mengungkapkan bahwa bir ini sangat lembut meski memiliki kadar alkhohol yang ringan. Karena dibuat dari bahan baku berkualitas, maka tidak mengherankan jika bir berwarna pirang emas ini sangat nikmat saat diminum.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.