Sukses

Tidak Disadari, 7 Makanan Ini Buat Anda Cepat Lelah

Penasaran makanan apa saja yang dapat membuat Anda cepat lelah? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Sadarkah Anda bahwa makanan tertentu dapat memengaruhi produktivitas Anda sepanjang hari? Mungkin Anda mengira bahwa rasa malas dan cepat lelah yang sering terjadi adalah akibat aktivitas tertentu, faktanya hal ini bisa terjadi karena makanan yang Anda konsumsi.

Dilansir dari purewow.com, Jumat (8/9/2017), berikut adalah beberapa makanan yang sebenarnya dapat membuat Anda cepat merasa lelah tanpa disadari. Penasaran?

1. Oatmeal
Oatmeal dianggap sebagai sarapan klasik yang dapat memicu tubuh menghasilkan melatonin karena kandungan karbohidrat dan vitamin B6 yang ada di dalamnya.

2. Pisang
Seperti yang Anda ketahui, pisang adalah buah yang sarat dengan potasium dan magnesium. Kedua kandungan dalam makanan tersebut akan memberi tahu otot dan sistem saraf Anda untuk merasa rileks.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makanan yang membuat Anda mudah merasa lelah

3. Hummus
Seperti yang Anda tahu, buncis mengandung banyak triptofan dan karbohidrat yang akan sampai ke otak dengan cepat.

4. Kacang-kacangan
Almond dan kacang mete sangat kaya akan kandungan magnesium dan jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak atau terlalu sering, tubuh akan cepat dehidrasi dan merasa lelah.

5. Susu
Susu mengandung kalsium dan triptofan yang akan mempromosikan penyerapan pada otak, membuat tubuh melamban.

6. Kue pretzel
Karbohidrat olahan yang terdapat dalam kue pretzel akan membuat gula darah Anda cepat naik dan membuat tubuh merasa lemas.

7. Cheeseburger
Tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna daging merah. Selain itu, jumlah garam yang tinggi dari makanan ini akan memperlambat proses pencernaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.