Sukses

10 Kota Termahal Ini Buat Dompet Menjerit Saat Traveling

Banyak yang tidak tahu bahwa 10 kota yang akan mereka kunjungi saat traveling, menjadi yang termahal di muka bumi.

Liputan6.com, Jakarta Generasi saat ini lebih menikmati berjalan dengan gaya budget traveling, alias petualangan semurah mungkin. Namun, banyak yang tidak tahu bahwa 10 kota yang akan mereka kunjungi ini, menjadi yang termahal di muka bumi. Inilah daftar kota termahal di dunia, seperti yang dirilis oleh reuters.com, Jumat (7/7/2017).

10. Bern, Swiss
Berada di dataran Eropa tengah, ibu kota Swiss, Bern, masuk dalam peringkat ke 10 dari kota-kota termahal di dunia. Menjadi kota terbesar nomor empat di seluruh Swiss, Bern juga menyimpan berbagai atraksi wisata abad pertengahan yang pas untuk tujuan traveling. Dengan kekayaan budayanya, tempat ini dinobatkan oleh UNESCO sebagai Cultural World Heritage Site.

9. New York, Amerika Serikat

New York City, Amerika Serikat. (Getty)
Dijuluki The Big Apple, New York bertengger di posisi sembilan kota termahal di dunia. Menjadi kota yang paling ramai di seluruh Amerika Serikat. Beberapa gedung penting dunia juga bermarkas di sini, seperti gedung pusat PBB, hingga patung Liberty yang menjadi simbol kebebasan Amerika Serikat.

8. Shanghai, Tiongkok
Menjadi salah satu kota paling ramai di Tiongkok, Shanghai menduduki posisi delapan. Tentunya kemajuan Shanghai dalam menata kotanya menjadi perhatian para traveler yang berkunjung ke daratan Tiongkok ini. Beberapa kegiatan besar juga dilaksanakan di kota ini, seperti World Expo hingga berbagai festival internasional setiap tahunnya. Sehingga traveling di kota ini tidak akan membosankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7. Jenewa, Swiss

Desa Treisenberg. Walaupun dikenal sebagai negara netral cinta damai, ternyata Swiss pernah 3 kali melakukan 'invasi' ke negara lain. (Sumber warhistoryonline.com)

Kembali ke negeri Swiss, Jenewa ternyata masuk kota termahal di dunia. Karena kedamaiannya, kantor PBB dan Palang Merah Dunia yang mengurusi masalah kemanusiaan juga didirikan di sini. Namun biaya hidup yang tinggi memang membuat para turis bisa kewalahan untuk menikmati tinggal di Jenewa.

6. Seoul, Korea Selatan
Negeri yang dikenal dengan girlband dan boyband ini, ternyata memiliki satu kota termahal di dunia, Seoul. Menjadi ibu kota Korea Selatan, kota ini juga menjadi pusat bisnis dan pariwisata yang terbesar di Korea. Tetap saja biaya hidup yang mahal menjadi salah satu hambatan para traveler untuk menikmati liburan panjang di Seoul.

5. Singapura
Kota yang bertetangga dengan Indonesia ini, ternyata termasuk dalam lima besar kota termahal di dunia. Tetap saja, meski dijuluki sebagai kota mahal, banyak pelancong yang ingin traveling ke Singapura karena jaraknya dekat dengan Indonesia. Negara kota ini juga memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi dalam waktu singkat.

4. Zurich, Swiss
Sebagai kota pusat keuangan dunia, Zurich ternyata juga memiliki biaya hidup yang sangat tinggi di Eropa. Hal ini membuat para pelancong yang ingin menikmati pemandangan Danau Zurich, harus menyiapkan biaya banyak untuk menikmatinya.

3 dari 3 halaman

3. Tokyo, Jepang

Ilustrasi Foto Kota Tokyo (iStockphoto)
Negara yang kini menjadi favorit para pelancong Indonesia, ternyata memiliki ibu kota yang sangat mahal biaya hidupnya. Menjadi pusat pemerintahan dan bisnis di Jepang, Tokyo menawarkan hidup serba praktis, dengan biaya yang cukup mencekik. Tetap saja hal ini tidak menyurutkan minat para pengunjung untuk traveling di negara matahari terbit ini.

2. Hong Kong
Terletak di bagian selatan Tiongkok, Hong Kong memiliki segalanya. Mulai dari pusat kota yang ramai, hiburan berkelas dunia, dan berbagai kesenangan yang dapat dijelajahi dalam satu malam. Namun realitanya, biaya hidup yang tinggi di Hong Kong, memaksa para penduduknya untuk tinggal kurang layak di berbagai tempat.

1. Luanda, Angola
Siapa sangka Afrika menjadi lokasi kota termahal di dunia berada? Ibu kota Angola, Luanda, menjadi juara bagi orang yang ingin membuang-buang uangnya. Pasalnya untuk kebutuhan dasar seperti makanan, Anda harus membayar hingga 11 euro atau Rp 167 ribu untuk sebuah burger saja. Tentunya akan banyak orang yang tidak tahan traveling di sini.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.