Sukses

Resto Ini Gabungkan Masakan Padang dengan Cita Rasa Khas 3 Negara

Jika Anda penggemar masakan Padang, jangan melewatkan untuk mencoba sajian unik yang ada di restoran Cikang Resto.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda penggemar masakan Padang, jangan melewatkan untuk mencoba sajian unik yang ada di restoran Cikang Resto. Pasalnya resto ini menawarkan menu spesial masakan Padang yang berakulturasi dengan budaya Tiongkok, India, dan Arab. Apa jadinya jika ke-4 negara kiblat gastronomi bersatu dalam satu sajian masakan? Tentu ini menjadi suatu hal yang menarik.

Ivan R, pemilik Cikang Resto mengakui, saat mendirikan restoran ini dirinya rindu akan masa lalu. Paman-nya sering mengantarkan Ivan berkunjung ke pasar tradisional di Kampung Pondok, yang terkenal dengan kawasan multi-etnis. Bahkan dirinya telah lama menjadi langganan kopitiam peranakan yang bernama Lee Chi Kwang Coffe Shop.

Beragamnya pelanggan yang datang ke kedai kopi tersebut menginspirasi dirinya untuk mengembangkan kuliner masakan Padang yang bercita rasa Tiongkok.




Menu dari Cikang terinspirasi oleh kecintaan Ivan terhadap kopitiam tersebut, oleh karena itu, Anda benar-benar bisa rasakan dedikasi dan kekayaan rasa di setiap hidangan. Bahkan bahan dasar makanan, daging, dan sampai koki-nya pun di kirim langsung dari daerah Pondok.

Berikut beberapa sajian spesial dari Cikang Resto:


Ikan Bakar Cikang
Ini salah satu menu khas dari Cikang, dan cuman ada disini. Untuk masakan ini, ikan kerapu dikirim langsung dari Padang agar mendapatkan rasa yang paling otentik! Untuk bumbunya, mereka memakai bumbu untuk ayam bakar khas Padang, terinspirasi oleh Khatib Sulaiman.

Rendang Kering Azizi
Harga normal sajian ini adalah Rp 45 ribu, namun jika Anda menggunakan aplikasi BigDish, Anda bisa mendapatkan potongan harga hingga 50 persen, jadi Rp 22,5 ribu.

Mie Rebus Alang Laweh
Ini juga merupakan menu andalan dari Cikang, Mie kuning dengan daging, direndam dengan saus kari. Setelah potongan harga BigDish sebesar 50 persen, harga mie ini hanya Rp 20 ribu saja.

Kopi Cikang




Setelah makan enak, Anda harus coba sajian kopi khas Cikang. Kopi ini dibawa langsung dari daerah Solok dan disajikan dengan susu kental. Kopi ini mempertahankan cita rasa aslinya, mempunyai aroma khas yang tidak biasa.

Alamat Cikang Resto: Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta
Jangan lupa booking bakai aplikasi BigDish, karena kalian bisa dapat diskon sampai 50% lho untuk makanan! Gampang, tinggal book, datang, makan, dan enjoy diskonnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.