Sukses

Jangan Lakukan Ini Saat Memilih Dekorasi Bunga Pesta Pernikahan

Jangan lakukan kesalahan ini saat memilih bunga untuk pesta pernikahan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Warna-warni bunga yang ada pada hari pesta pernikahan akan membantu memaksimalkan tampilan keseluruhan tema dan gaya pernikahan Anda. Oleh karena itu, penting untuk menghindari 6 kesalahan ini sebelum memilih bunga apa yang akan ada di pesta kelak:

Memilih bunga yang sedang tidak musim

Kesalahan terbesar adalah memilih bunga-bunga yang sedang tidak musim. Jangan takut untuk memberitahukan anggaran Anda pada tukang bunga dan bersikap terbuka terhadap masukan serta alternatif pilihan dari yang ahli.

Terlambat memesan jasa florist

Tukang bunga memang bisa dipesan dengan cepat, tapi jika menunggu melakukanya hingga detik-detik terakhir hanya akan membuat Anda perlu melakukan pencarian lebih lama dan banyak. Sebab pilihan menjadi sangat terbatas. Terutama pada bulan-bulan yang ramai dengan pesta pernikahan

Mencari dan memesan sejak jauh-jauh hari membuat florist Anda bisa ikut bantu menentukan elemen desain yang cocok dan disesuaikan dengan vendor yang lain.

Memberikan anggaran minim

Tidak masalah jika tidak tahu berapa harganya, tapi jika Anda ingin bunga-bunga ini menempati porsi yang lebih besar pada keseluruhan desain pernikahan, maka anggarannya pun harus mendapatkan persentase yang lebih besar.

Bicarakan pada pihak wedding organizer atau dekorator dan biarkan mereka membantu mempertimbangkan kembali dan memangkas area lain yang tidak terlalu prioritas sehingga dana tersebut bisa lebih difokuskan pada bunga. Jumlah angggaran yang ada akan bantu florist mengetahui jenis bunga yang bisa digunakan dan tampilan seperti apa yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki.

Datang berkonsultasi dengan tangan kosong

Bawalah selalu setidaknya warna-warna pilihan atau beberapa gambar bunga yang disukai sehingga tukang bunga bisa membaca ide Anda. Florist bisa bantu memilih bunga yang tepat dan mulai dari nol, tapi dengan adanya referensi maka florist akan lebih mudah memahami selera dan keinginan Anda.

Memilih warna yang tidak realistis

Ingin sekali memiliki anggrek biru di hari pernikahan adalah sesuatu yang problematik dan mahal. Kebanyakan pengantin wanita tidak terlalu sadar bahwa untuk mewujudkan mimpi mereka tersebut, dibutuhkan proses injeksi sebelumnya. Bahkan tak jarang bisa menodai gaun pengantin. Jika anggaran terbatas, kesalahan ini hanya akan menguras pengeluaran untuk mengakomodir keinginan kecil Anda.

Mengesampingkan jasa ahli

Bunga-bunga memiliki peran lebih dari sekadar menjadi aksesori warna bagi pesta pernikahan, mereka bahkan mampu bantu menceritakan cerita dari hubungan percintaan Anda. Dan tugas penting itu tidak mungkin hanya diberikan pada teman yang hobi merangkai bunga saja, tapi diperlukan bantuan vendor dekorasi bunga yang ahli.

(Bridestory.com)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.