Sukses

Pramugari Ungkap 4 Tips Dapatkan Penerbangan Menyenangkan

Penerbangan yang tidak menyenangkan bisa membuat runyam suasana, berikut tips dapatkan penerbangan menyenangkan .

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi kalau penerbangan saat ini identik dengan delay, pemeriksaan yang panjang, serta fasilitas pesawat yang tak memadai.

Pengalaman tak menyenangkan seperti ini tentu bisa membuat Anda kesal dan merusak mood. Daripada mengeluh, Anda bisa melakukan beberapa cara supaya penerbangan tetap terasa menyenangkan.

Berikut beberapa tips dari seorang pramugari yang telah bertugas selama puluhan tahun pada maskapai Amerika, untuk mendapatkan penerbangan yang menyenangkan, seperti yang diungkap laman traveller.com.au, Senin (3/4/2017).

1. Tetap Sopan

Beberapa penumpang merasa stress selama perjalanan dan meluapkan perasaan ini pada pramugari. Mereka akan mengeluh bahkan protes terhadap layanan yang ada di pesawat mulai dari masalah delay, wifi, makanan, ingin diistimewakan, hingga masalah lain yang tak bisa diatasi oleh pramugari dengan cara yang tak menyenangkan.

Walaupun sedang dalam keadaan tertekan, jangan lupa untuk tetap menjaga etika Anda selama di pesawat. Kesopanan jadi hal utama yang bisa membuat penerbangan Anda terasa menyenangkan. Mengatakan tolong atau terima kasih saat meminta layanan ke pramugari dapat memberikan efek positif ke semua pihak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Utamakan Keselamatan

Beberapa penumpang ada yang selalu mengabaikan peraturan keselamatan yang telah diinfokan oleh pramugari. Contohnya saja ada beberapa penumpang yang keluar dari kursinya untuk mengambil tas padahal pesawat dalam kondisi lepas landas dan melepaskan sabuk pengaman mereka. Menurut pramugari ini, sikap cuek terhadap aturan keamanan bisa saja membuat penumpang cedera.

3 dari 4 halaman

3. Bawa Perlengkapan Traveling

Beberapa perlengkapan wajib traveling seperti bantal leher, ear plug, atau syal jadi barang yang bisa membuat Anda merasa nyaman selama penerbangan. Anda bisa beristirahat dengan tenang selama perjalanan. Selain itu, jangan lupa pula untuk membawa lip-balm dan lotion yang sudah dimasukkan
ke dalam wadah ukuran traveling supaya kulit Anda terhindar dari kekeringan.

4 dari 4 halaman

4. Bawa Camilan

Tahukah Anda kalau sebagian besar pramugari membawa camilan pada saat penerbangan? Selain karena porsi makanan di pesawat yang terlalu sedikit, makanan yang ada di sana pun biasanya mengandung lemak dan garam yang tinggi. Sebaiknya bawa camilan sendiri yang sesuai dengan selera Anda. Bisa berupa buah, cokelat, protein bars, atau sandwich.

Supaya pengalaman penerbangan lebih menyenangkan lagi, baiknya beli tiket pesawat secara online di Reservasi.com. Banyak promo menarik hingga diskon jutaan rupiah setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini