Sukses

Berhenti Konsumsi Makanan Ini Agar Tidak Mimpi Buruk Saat Tidur

Sering mengalami mimpi buruk? Mungkin ini saatnya Anda mengurangi konsumsi beberapa makanan di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kebanyakan orang, mimpi buruk adalah hal yang aneh. Belum terlalu banyak orang tahu apa sebenarnya penyebab dari munculnya mimpi buruk atau bagaimana cara mengendalikannya, namun beberapa orang percaya bahwa mimpi buruk erat kaitannya dengan makanan.

Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (2/2/2017), ada beberapa mitos yang mengatakan bahwa Anda harus mengindari makan makanan berat dan pedas agar tidak mengalami mimpi buruk. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Frontiers in Psychology pada tahun 2015 menemukan bahwa para peserta menunjuk pada susu dan rasa pedas sebagai penyebab dari mimpi buruk yang mereka alami.

Beberapa orang percaya bahwa minum susu sebelum tidur dapat menyebabkan mimpi buruk. Sumber: Pakan Sapi.

Namun sebenarnya sampai saat ini belum ada penelitian yang menemukan korelasi antara rasa makanan dengan mimpi yang dialami. Para peneliti menyebut ini sebagai "folklore hypothesis" atau hipotesis cerita rakyat, efek seorang individu yang memiliki gagasan atau prasangka yang diturunkan dari keluarga atau budaya, sehingga dapat mempengaruhi mimpi.

Beberapa orang percaya bahwa makan makanan pedas sebelum tidur dapat menyebabkan mimpi buruk. Sumber: Great Ideas.
Di sisi lain, para peneliti juga menemukan bahwa gangguan pencernaan juga bisa menyebabkan seseorang mengalami mimpi buruk atau mimpi yang tidak menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini