Sukses

5 Ide Membuat Tampilan Baru pada Dekorasi Rumah Anda

Coba 5 cara mudah yang akan membuat tampilan ruangan pada rumah Anda menjadi terlihat baru.

Liputan6.com, Jakarta Ide untuk merenovasi rumah atau mengganti dekorasi rumah mungkin akan menghabiskan banyak biaya. Namun Anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat dekorasi rumah tampak baru tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Seperti yang dikutip dari laman purewow.com, Rabu (25/1/2017) ada 5 cara mudah yang bisa Anda terapkan agar mendapatkan dekorasi rumah yang baru dan lebih segar. Simak caranya berikut ini.

1. Berikan sentuhan baru pada wallpaper Anda
Coba ganti warna cat dinding pada ruangan Anda dengan wallpaper. Pilih wallpaper dengan motif yang alami, seperti motif batu bata putih.

2. Atur pencahayaan pada ruangan dapur Anda
Anda bisa menambahkan lampu-lampu kecil yang cukup terang di bawah lemari kabinet pada dapur. Hal ini akan membantu mencerahkan seluruh bagian sudut ruangan pada rumah Anda. 

3. Tukar colokan biasa menjadi colokan USB

Tampilan baru pada ruangan Anda (Foto: purewow.com)
Menukar colokan kabel biasa menjadi port USB, hal ini akan membantu Anda agar colokan kabel lain bisa dipakai untuk berbagai hal yang lain. Selain itu, Anda pun tak perlu khawatir jika lupa menyimpan converter charger ponsel.

4. Ganti lampu ruangan tengah
Jika selama ini Anda memakai lampu yang modelnya biasa saja, tak ada salahnya Anda menggantinya dengan lampu gantung. Pilih yang modelnya stylish, seperti chandelier. Namun, pilih yang sederhana dan tidak berlebihan, ya.

5. Mendekorasi ulang kamar mandi Anda
Anda bisa menambahkan stiker dengan motif yang menarik pada toilet duduk atau mengganti warna dan motif tirai kamar mandi di rumah. Selain itu, meletakan pot tanaman kecil pada kamar mandi bisa memberikan sentuhan yang menyegarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.