Sukses

Kota dengan Pesta Kembang Api Tahun Baru Paling Epik di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Tahun Baru identik dengan perayaan. Banyak tempat dan destinasi wisata menyiapkan perayaan untuk menyambut hari baru di tahun yang baru. Berbagai tempat berlomba-lomba menyuguhkan atraksi kembang api di malam pergantian tahun. Seperti dikutip dari tripadvisor, Minggu (11/12/2016), berikut beberapa negara yang menyajikan atraksi kembang paling paling epik sepanjang sejarah.

Sydney
Sydney selalu menempatkan dirinya dalam daftar kota yang paling banyak dikunjungi untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Ada dua pesta kembang api di kota ini tiap malam tahun baru. Pesta kembang apai pertama digelar di Harbour Bridge pada pukul 09.00, yang diperuntukkan bagi keluarga dan anak-anak. Pesta kembang api kedua dimulai saat detik-detik pergantian tahun.

2 dari 7 halaman

London

London

Kembang api tahun baru di London. Foto: Tripadvisor.

Menyaksikan keindahan pesta kembang api dari atas Sungai Thames dengan latar belakang Big Ben di London tentu menjadi impian banyak orang. Banyak aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan di untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Salah satunya adalah dengan menyewa kapal pesiar lengkap dengan restoran terapung. Tak hanya itu, kapal pesiar diposisikan agar tiap orang di dalamnya dapat menyaksikan keindahan pesta kembang api.

3 dari 7 halaman

New York

New York

Pesta kembang api tahun baru di New York. Foto: Tripadvisor.

Diperkirakan lebih dari satu juta orang memadati Kota New York untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Meski cuaca New York cenderung dingin, namun tidak mematahkan semangat banyak orang untuk menyaksikan salah satu pesta kembang api paling meriah di dunia. Dari kapal pesiar di bagian selatan Manhattan, tiap orang bisa menyaksikan kembang api dengan latar belakang Patung Liberty.

4 dari 7 halaman

Rio de Janeiro

Rio de Janeiro

Pesta kembang api tahun baru di Rio de Janeiro. Foto: Tripadvisor.

Dikenal sebagai kota dengan patung Yesus paling besar di dunia, Rio de Janeiro Brazil selalu menyuguhkan pesta kembang api yang menarik banyak kunjungan wisata. Patung Yesus menjadi titik pandang paling sempurna untuk menyaksikan pesta kembang api. Jangan takut tidak mendapat tempat menginap, mengingat di sepanjang kota terdapat banyak hotel dan penginapan.

5 dari 7 halaman

Wina

Wina

Pesta kembang api tahun baru di Wina. Foto: Tripadvisor.

Ibukota Austria ini sejak lama telah menjadi salah satu destinasi terbaik untuk menghabiskan pergantian tahun. Pesta kembang api, pertunjukan opera, dan pesta kuliner khas menjadi alasan mengapa kota ini selalu menjadi pilihan. Agar perjalanan wisata Anda makin berkesan, berkunjunglah ke Wachau, kawasan penghasil wine terbaik di daratan Eropa.

6 dari 7 halaman

Hong Kong

Hong Kong

Pesta kembang api tahun baru di Hong Kong. Foto: Tripadvisor.

Jika langit Hong Kong di hari biasa sangat gemerlap, apalagi di malam pergantian tahun. Salah satu titik sentral perayaan pesta kembang api di Hong Kong adalah Victoria Harbour. Kembang api yang berwarna-warni menjadi lebih meriah dengan latar belakang keindahan gedung-gedung pencakar langit. Hong Kong selalu menjadi pilihan tempat untuk menyaksikan pesta kembang api paling epik di dunia.

7 dari 7 halaman

Cape Town

Cape Town

Pesta kembang api tahun baru di Cape Town. Foto: Tripadvisor.

Pesta utama malam tahun baru di Afrika Selatan terpusat di V & A Waterfront. Dilengkapi pertunjukan musik live dan pesta kuliner, Anda bisa menyaksikan salah satu pertunjukan kembang api terepik di dunia. Setelah menghabiskan malam pergantian tahun, tidak ada salahnya untuk menyambangi taman safari untuk menyaksikan binatang langka khas Afrika, seperti gajah, singa, macan tutul, dan badak.

Loading