Sukses

Liburan ke Pasar Natal Paling Meriah di Daratan Eropa

Liputan6.com, Jakarta Eropa masih menjadi salah satu destinasi wisata pilihan banyak orang Indonesia untuk menghabiskan waktu libur Natal dan Tahun Baru. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya Eropa saat Natal bak keindahan yang tak ada duanya, apalagi benua biru ini kerap menghadirkan beragam atraksi wisata menarik untuk meramaikan libur Natal dan Tahun Baru.

Seperti disarikan dari laman europeanbestdestinations.com, Jumat (25/11/2016), berikut 6 pasar festival paling meriah yang kerap digelar untuk meramaikan suasana Natal di daratan Eropa.

Zagreb, Kroasia
Ibukota Kroasia ini selalu tampil beda saat menjelang Natal dan Tahun Baru. Jalan-jalan dan alun-alun di dekat pusat kota berbenah dan terlihat lebih meriah dengan gemerlap cahaya lampu. Mulai dari 26 November hingga 8 Januari, Zagreb menawarkan suasana gembira yang membawa Anda untuk bernyanyi, menari, dan bersenang-senang bersama orang terkasih. Saat berkunjung ke Zagreb, sempatkan mencicipi hidangan tradisional Alfresco, salah satu hidangan khas Kroasia saat Natal.

Colmar, Prancis

Colmar, Prancis

Sejak 18 tahun lalu, Colmar menjadi terkenal sebagai salah satu destinasi wisata untuk Natal dan Tahun Baru. Saat perayaan Natal yang terhitung mulai 25 November hingga 30 Desember, tempat ini menghubungkan lima keramaian bak labirin yang dipenuhi gemerlapan cahaya. Colmar kerap menggelar pementasan seni, Anda juga bisa turut bermain beragam permainan tradisional.

2 dari 3 halaman

Manchester, Inggris

Manchester, Inggris

Manchester, Inggris

Tidak bisa dipungkiri lagi, Manchester menjadi salah satu destinasi wisata dengan beragam atraksi meriah saat Natal dan Tahun Baru. Tiap tahun, salah satu kota besar di Inggris ini berhasil mendatangkan sembilan juta turis tiap tahun. Dibuka pada 10 November hingga 21 Desember lebih dari 300 kios menawarkan kuliner internasional yang lezat, minuman, dan hadiah Natal yang berkesan.

Dresden, Jerman

Dresden, Jerman

Jika Anda penggemar suasana Natal lengkap dengan salju yang bertumpuk, Dresden merupakan tempat liburan yang tepat untuk Anda. Tanpa menghilangkan kesan sakral di hari Natal, Dresden menggelar Striezelmarkt, yaitu salah satu pasar Natal terbesar di Jerman yang sudah ada sejak 1434. Pasar ini dibuka satu bulan penuh, mulai 24 November hingga 24 Desember.

3 dari 3 halaman

Brussel, Belgia

Brussel, Belgia

Brussel, Belgia

Selama lima minggu penuh terhitung mulai 25 November hingga 1 Januari, Brussel berubah wajah menjadi lebih terang dengan gemerlapan lampu. Lapangan es sakting, pohon natal yang cantik, pertunjukan videomapping, dan parade Natal yang meriah bisa Anda saksikan di Brussel saat Natal.

Vienna, Austria

Vienna, Austria

Dimulai dari 13 November hingga 23 Desembar, Vienna berubah menjadi pasar Natal yang ajaib. Aroma roti, pohon dan hadiah natal, serta lampu-lampu taman akan Anda temukan saat Natal di Vienna. Di sekitaran Istana Schonbrunn juga menawarkan pasar Natal yang meriah, lengkap dengan suasana kekaisaran yang kental.