Sukses

Belum ke Yogyakarta kalau Belum Lakukan Ini

Liputan6.com, Jakarta Yogyakarta selalu menyimpan cerita unik dan menyenangkan untuk pecinta traveling. Banyak tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Yogyakarta. Tidak hanya belajar kebudayaan, berbelanja di Malioboro, atau sekadar menyicipi kuliner khas Yogyakarta, berbagai aktivitas seru juga bisa kamu lakukan kota ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/11/2016), berikut beragam aktivitas liburan seru di Yogyakarta yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di Yogyakarta.

Menonton Pertunjukan Sendratari Ramayana
Untuk pecinta sejarah dan seni, kamu tak boleh melewatkan pertunjukan sendratari ini. Sendratari Ramayana merupakan pertunjukan yang dilakukan di area luar Candi Prambanan. Berlatar pemandangan Candi Prambanan yang indah, pertunjukan sendratari ini menyuguhkan cerita cinta antara Rama dan Shinta yang disajikan begitu apik dan membuat merinding. Jika Anda tertarik untuk menonton sendratari ini, jangan lupa untuk mengecek jadwal pertunjukannya terlebih dahulu.

Sendratari Ramayana di Candi Prambanan

2. Memasuki Gua Jomblang

Goa Jomblang di Yogyakarta (rentalmobilyogyamurah.com)

Gua Jomblang sering disebut sebagai tempat untuk melihat cahaya surga. Gua Jomblang merupakan goa vertikal dengan hutan purba yang rapat di dasarnya. Cahaya surga yang terkenal itu merupakan sinar matahari yang menerobos masuk gua. Saat menyusuri lorong Gua Jomblang, kamu akan disuguhkan pemandangan ornamen cantik  seperti batu kristal, stalaktit, dan stalakmit. Tertarik untuk ke sana?

3. Sandboarding di Gumuk Pasir Parangtritis

Sandboarding di Gumuk Pasir Parangtritis (1080.plus)

Anda mungkin sudah mengenal dengan skateboard atau snowboard, tapi apakah Anda tahu tentang sandboard? Olahraga sandboarding sangat terkenal di negara Australia dan Mesir. Namun, Anda tidak perlu pergi jauh ke negara tersebut untuk mencobanya. Gumuk Pasir di Parangtritis, Yogyakarta ini memiliki area pasir yang seru dan cukup luas untuk menguji adrenalin.

4. Merapi Lava Tour

Merapi Lava Tour (wisatajogja.net)

Merapi Lava Tour saat ini sedang menjadi salah satu primadona wisata yang ada di Yogyakarta. Dengan menggunakan mobil Jeep, Anda akan diajak untuk menelusuri wilayah lereng Gunung Merapi. Tidak hanya itu, Anda pun bisa melakukan aktivitas outdoor dan menikmati kuliner lezat khas penduduk lokal di sana.

5. Menaiki Gondola ke Pulau Timang

Pulau Timang (soebratha.wordpress.com)

Anda yang suka dengan hal-hal ekstrem tentu tak mau melewatkan kesempatan menaiki gondola untuk menyeberang PulauTimang. Pulau berupa bongkahan batu karang dan tebing yang curam ini terletak di tengah laut. Untuk bisa mencapai pulau ini, Anda harus melewatinya dengan menggunakan gondola yang hanya bisa dinaiki oleh satu orang. Bukan itu saja, tantangan lain yang Anda hadapi adalah ombak besar di sekitar pulai. Berani mencoba?

6. Kalibiru National Park

Kalibiru National Park (diana719.blogspot.com)

Selain Merapi Lava Tour, Kalibiru National Park juga sedang digandrungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Lokasi wisata ini mulai viral di media sosial sejak dua tahun terakhir. Jelas saja, Kalibiru National Park menawarkan pemandangan eksotis kota Yogyakarta dari atas pohon. Mulai dari hutan hijau, indahnya pantai, dan pemandangan matahari terbenam bisa dinikmati di tempat ini.

Untuk kamu yang berencana untuk liburan ke Yogyakarta, dapatkan informasi tiket promo pesawat hanya di Reservasi.com

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.