Sukses

3 Trik Merasa Bahagia Saat Bangun Pagi

Seseorang mungkin akan merasa tidak bersemangat sepanjang hari akibat mood buruk pada pagi hari. Lantas, bagaimana supaya bahagia pagi hari?

Liputan6.com, Jakarta Seseorang mungkin akan merasa tidak bahagia dan bersemangat sepanjang hari akibat mood yang buruk pada pagi hari. Memang, mood pagi hari sangat menentukan apa yang Anda rasakan sepanjang hari.

Jika Anda terbangun terburu-buru, kesal, berantakan, dan menyesal, barangkali itu lah yang bertahan hingga menutup hari kembali. Lantas, bagaimana caranya mendapatkan pagi hari yang bahagia?

Dilansir dari Time, Jumat (21/10/2016), satu hal yang membuat seseorang merasa baik pada pagi hari sebenarnya sederhana saja, yaitu persiapan. Anda perlu menyiapkan besok hari sebaik mungkin supaya perasaan bahagia itu datang.

Ritual malam seseorang yang bahagia pada pagi hari adalah persiapan. Pastikan kamar Anda rapi, baju kotor dimasukkan ke tempatnya, dan sampah telah dibuang. Sebelum tidur Anda juga sebaiknya perlu mandi dan membersihkan diri.

Dengan kamar yang rapi dan terorganisir, Anda lebih mungkin mendapatkan tidur malam yang lebih baik. Pakaian yang Anda akan pakai pada esok hari, sebaiknya Anda siapkan juga pada malam hari. Bagi sebagian orang, pakaian adalah hal krusial karena menunjukkan identitasnya, sehingga terburu-buru menyiapkannya akan memberikan mood yang buruk.

Anda juga dapat mengeset suara alarm favorit. Bukan suara yang lantas membuat tidur tambah lelap, tetapi suara yang memotivasi. Misalnya Anda sangat menyukai balapan motor, maka buat suara alarm dengan suara motor yang akan membuat Anda terbangun pada pagi hari lebih bersemangat dan bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.