Sukses

Tanpa Disadari, 6 Hal Ini Membuat Anda Tidak Menarik

Liputan6.com, Jakarta Setiap kali menerima penolakan, mungkin Anda kerap berpikir, mengapa hal itu terjadi? Penolakan mungkin terjadi karena kepribadian Anda tidak menarik. Meskipun bisa saja Anda tidak menyadarinya.

Dilansir dari Lifehack, Minggu (2/10/2016), tetapi jika Anda masih melakukan hal-hal ini, Anda tidak akan terlihat menarik di mata orang lain. Terlepas dari seberapa besar usaha Anda untuk menjadi orang yang menarik. Yuk, ketahui supaya Anda bisa mengubahnya.

1. Terlalu fokus pada diri sendiri
Ini seringkali tidak disadari, karena banyak orang melakukannya. Sifat ini ditandai dengan Anda terlalu banyak berbicara tentang diri sendiri tanpa memperhatikan respons dari orang lain. Anda hanya menganggap Anda sendiri yang penting.

2. Hanya terfokus pada penampilan
Anda menilai penampilan adalah segalanya, sehingga melupakan kecantikan dari dalam alias inner beauty. Sehingga Anda cenderung untuk tidak mengindahkan sikap Anda.

3. Selalu ingin menang
Setiap kali orang lain membuat prestasi, Anda selalu ingin melampauinya. Anda selalu tidak mau kalah dengan selalu menonjolkan diri. Padahal, bukan kah akan lebih menyenangkan bila Anda memuji orang lain daripada membanggakan diri sendiri?

4. Membeda-bedakan teman
Anda bersikap sangat berbeda kepada orang yang dianggap teman ataupun yang dianggap lawan. Ini akan membuat Anda terlihat sangat tidak menarik.

5. Terlalu mempertanyakan nilai Anda di mata orang lain
Jika teman Anda pergi berdua dengan teman lainnya dan Anda satu-satunya orang yang tidak diajak adalah hal yang biasa. Hal ini bukan justru membuat Anda mempertanyakan nilai penting Anda di sebuah pertemanan.

6. Tidak jujur
orang yang baik dan menarik adalah orang yang jujur. Orang lain selalu menghargai kejujuran. Jika Anda sudah tidak jujur, orang lain akan selalu menilai apa yang Anda lakukan adalah kebohongan.

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki