Sukses

5 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Family Time!

Sudahkah Anda mempersiapkan hal-hal ini sebelum mengajak keluarga quality time?

Liputan6.com, Jakarta Family Time merupakan waktu bagi keluarga yang wajib Anda luangkan demi kelangsungan komunikasi yang fun lagi menyenangkan dengan tiap anggota keluarga. Harapannya tentu saja agar tercipta hubungan antar anggota keluarga yang selalu rukun dan harmonis.

Pasti langsung terlintas dipikiran Anda, rasanya ingin mengajak keluarga Anda ke tempat yang nyaman dan tentunya mendukung waktu Anda bersama keluarga. Untuk itu sebelum Anda melakukan perjalanan bersama dengan keluarga untuk menikmati family time, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan 5 hal berikut ini:

1. Rencanakan Tujuan

Ada sebagian dari Anda yang menyukai bepergian bersama keluarga secara spontan atau ide mendadak, pergi saja. Namun, tetap saja sebaiknya Anda tetap membuat rencana akan tujuan Anda ingin mengajak keluarga Anda kemana dan ingin melakukan kegiatan apa karena setiap anggota keluarga pasti punya keinginan yang berbeda-beda, lebih baik lagi didiskusikan terlebih dahulu bersama keluarga.

2. Mempelajari Area Sekitar Lokasi yang Dituju

Setelah merencanakan, hendaklah Anda memilih tempat penginapan atau mulai mempelajari tempat yang ingin Anda dan keluarga nanti kunjungi. Nggak asik kan kalau nyasar atau jadi ada keributan kecil di tengah perjalanan hanya karena tak tahu lokasi yang sudah Anda booking untuk quality time dengan keluarga.

3. Buat Anggaran atau Sesuaikan Budget

Ini juga penting Anda perhatikan karena jika Anda tidak menyesuaikan budget Anda bisa-bisa acara family time Anda jadi tidak bisa menyenangkan. Pastikan Anda sudah mengecek harga-harganya dan sesuaikan dengan budget Anda untuk mengajak keluarga quality time.

4. Menjaga Kesehatan

Setelah ketiga point di atas sudah Anda lakukan, itu tandanya hanya dengan hitungan hari atau minggu Anda dengan keluarga siap untuk berangkat. Jadi, jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan menyiapkan obat-obatan jika Anda memang ada riwayat sakit dan menjaga kondisi agar tidak sakit saat berlibur bersama keluarga.

5. Siapkan Kendaraan Yang Nyaman dan Tepat untuk Keluarga

Ini yang terpenting yang terkadang Anda sepelekan, ialah menyiapkan kendaraan atau transportasi untuk menuju ke tempat yang ingin Anda dan keluarga tuju, seperti mobil misalnya. Kenapa mobil? Karena saat dalam mobil lah Anda dan keluarga benar-benar bisa dekat selama perjalanan. Jarak tempuh yang jauh pun bisa dimanfaatkan untuk membahas atau merencanakan berbagai macam hal.

Agar nyaman mobil keluarga berkapasitas 7 penumpang jadi pilihan tepat karena bisa menampung seluruh anggota keluarga besar yang terdiri dari ayah, ibu, kakak dan adik serta kakek dan nenek. Namun, bagi sebagian orang untuk memiliki mobil dengan kapasitas 7 orang masih pikir-pikir karena harga yang mahal.

Toyota Calya

Kini, Anda tak perlu khawatir karena PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Calya, mobil keluarga bertipe MPV LCGC dengan harga terjangkau, namun tetap memiliki fitur dan teknologi modern. Calya dalam bahasa Sansekerta artinya sempurna. Sempurnanya si Calya ini tak sekedar filosofi karena bisa dibuktikan dengan berbagai fitur yang dihadirkan oleh Toyota.

Toyota Calya memiliki nilai lebih, dengan kapasitas lebih banyak dan lega (7-seater), fitur safety-nya yang bagus, bagasi yang lega dan mudah untuk membawa berbagai macam barang serta harganya yang sangat terjangkau dengan fitur yang lengkap.

Siap family time dengan kantong yang aman dan kendaraan yang nyaman dari Toyota Calya?

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini