Sukses

Ini Kudapan Terbaik Kala Lapar di Malam Hari

Sering lapar di malam hari tapi takut gemuk? Coba menu berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Tanpa disadari tubuh bertambah gemuk akibat serangan lapar di malam hari sebelum tidur. Aktivitas ini dapat menambah berat badan secara signifikan, apalagi jika Anda gemar memilih menu yang serba gurih dan manis.

Namun, tidak selamanya makan kudapan di malam hari itu berdampak buruk bagi Tubuh. Pastikan pilihan menu kudapan pada malam yang Anda pilih bermanfaat bagi tubuh. Seperti yang dilansir dari boldsky.com pada Rabu (3/8/2016), berikut ini adalah menu kudapan yang pas untuk Anda di malam hari.

1. Oatmeal

(foto: boldsky.com)
Cobalah semangkuk oatmeal yang dicampur dengan segelas susu. Karbohidrat kompleks dan protein yang tergantung, tidak akan membuat Anda gemuk. Namun, pastikan Anda tidak menambahkan gula di dalamnya.

2. Yoghurt

(foto: boldsky.com)
Yoghurt dapat membantu menenangkan perut dan membantu proses pencernaan Anda lebih lancar. Rasanya yang segar dan lembut pasti membuat Anda ketagihan.

3. Buah

(foto: boldsky.com)
Makanlah buah seperti apel atau pisang sebagai cemilan Anda. Tidak hanya mengenyangkan, makan buah dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak dan serat yang ada di dalamnya bisa membantu menurunkan berat badan Anda.

4. Protein

(foto: pediaku.com)
Anda juga bisa mencoba beberapa makanan berprotein yang rendah lemak. Salah satu contohnya adalah ikan atau telur. Tidak hanya membantu untuk tidur, tapi protein juga membantu menurunkan berat badan Anda.

 

(Dearni Grasia) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini