Sukses

6 Lift Teraneh yang Pernah Ada di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Lift hanyalah alat yang digunakan untuk mengangkut orang atau barang demi memudahkan perpindahan. Namun di beberapa negara ini, lift bukan hanya sekadar kotak logam yang dirancang untuk membawa Anda ke lantai tujuan, namun juga menjadi daya tarik wisata yang mengagumkan.

Ada yang dibangun vertikal setinggi tebing curam, ada juga yang dilengkapi dengan akuarium silinder. Tak heran jika beberapa negara ini masuk dalam kawasan destinasi wisata dunia yang mengagumkan.Seperti dilansir dari laman weather, Selasa (14/6/2016), berikut beberapa lift aneh yang dibuat tidak seperti pada umumnya. 

Bailong Elevator, Zhangjiajie, Tiongkok

foto: weather

Bailong Elevator merupakan lift kaca yang dibangun ke sisi tebing besar di Zhangjiajie. Diklaim sebagai yang paling cepat di dunia, lift ini bisa bergerak ke ketinggian 1.070 kaki hanya dalam waktu kurang dari dua menit. Dibangunnya lift ini tentu memudahkan Anda yang ingin menjelajahi tebing dengan tinggi lebih dari seribu kaki. Selain tercepat, lift ini ternyata lift dengan rentang paling tinggi di dunia.

AquaDom, Berlin, Jerman

foto: weather

The AquaDom merupakan lift silinder transparan yang dibangun dengan rentang ketinggian 82 kaki. Lift ini ada di Radisson Blu Hotel, sebuah hotel ternama yang ada di distrik Berlin-Mitte di Jerman. Lengkap dengan ikan-ikan, saat menggunakan lift ini, Anda seperti sedang berada di dasar laut.

Hammetschwand Lift, Burgenstock, Swis

foto: weather

Inilah lift eksterior yang ada di Eropa. Lift ini bisa membawa pengunjung ke ketinggian lebih dari 500 kaki ke puncak Hammetschwand. Anda yang ingin menyaksikan panorama keindahan puncaknya tak perlu lagi susah payah mendaki, pasalnya lift ini mampu mengantarkan pengunjung mulai dari jalan bebatuan hingga ke gardu pandang yang menawarkan pemandangan Danau Lucerne.

Ericsson Globe Skyview, Stockholm, Swedia

foto: weather

Lift bisanya dibuat dengan jalur vertikal, namun lift yang satu ini memiliki jalur diagonal yang mengantarkan pengjung ke puncak bola terbesar di ketinggian 425 kaki. Bola raksasa bernama Ericsson Globe di Stockholm ini telah menjadi destinasi wisata menarik di Swedia.

Lacerda Elevator, Salvadorm, Brazil

foto: weather

Dibangun dengan gaya art deco, lift megah di Brazil ini menghubungkan kota yang berada di bawahnya dengan kota atas yang dikenal dengan nama Cidade Alta.

Sky Tower Glass Lift, Auckland, Selandia Baru

foto: weather

Dengan rentang tinggi mencapai 1.076 kaki, Sky Tower di Auckland ini merupakan lift denganlantai kaca paling mengagumkan yang pernah dibuat manusia. Dengan lantai yang terbuat dari kaca, orang yang berada di dalamnya dapat merasakan sensasi seperti melayang saat berada di dalam lift.

Pesan Kartika Affandi untuk Perempuan Indonesia
Loading