Sukses

Ini Caranya Mengambil Foto Ketika Anda Melakukan Solo Traveling

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang senang melakukan berbagai bentuk perjalanan sendiri atau solo traveling, pertanyaan yang sering hinggap adalah bagaimana caranya mengambil foto?

Dilansir dari huffingtonpost.com, Selasa (24/5/2016), ternyata beginilah caranya untuk mengambil foto ketika Anda sedang melakukan solo traveling.

1. Minta tolong seseorang
Ini adalah cara yang paling aman dan jelas untuk dilakukan. Ketika Anda melakukan solo traveling, minta seseorang yang ada di dekat Anda untuk mengambil gambar Anda. Walaupun awalnya akan terasa aneh dan asing, namun sebenarnya ini tidak akan merugikan Anda sama sekali. Jika masalahnya adalah hasil yang tidak sesuai dengan yang Anda harapkan, Anda masih dapat menggunakan berbagai aplikasi edit foto untuk membuatnya lebih baik.

Beberapa solo traveler menyarankan untuk menyetel mode continuous atau burst pada kamera sebelum menyerahkannya kepada orang yang Anda mintai bantuan. Mintalah ia untuk menekan tombol foto dan menahannya sampai Anda selesai melakukan pose. Anda akan melihat berbagai gaya yang mungkin lucu dan tidak terduga, namun inilah bagian paling menyenangkan.

2. Gunakan sesuatu untuk menahan ponsel Anda
Jika Anda tidak mau atau malu untuk meminta orang asing mengambilkan foto, maka Anda akan membutuhkan sesuatu untuk menopang ponsel Anda. Gunakan tembok, meja, atau tripod sekalipun untuk mengambil gambar terbaik Anda. Tentukan terlebih dahulu di mana dan bagaimana Anda akan berpose, kemudian seting kamera dengan mode timer.

Ingatlah, bukan karena Anda adalah solo traveler, maka Anda hanya bisa mengambil foto secara selfie. Anda dapat menggabungkan kekuatan antara pemandangan, timer, komposisi, orang di sekitar, dan fungsi peralatan yang Anda bawa untuk menghasilkan foto perjalanan yang terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.