Sukses

Belanja di Cihampelas Akan Terasa seperti di New York Highline

Liputan6.com, Jakarta Bukan suatu yang mengherankan jika Bandung selalu macet saat di akhir pekan. Pasalnya ribuan wisatawan datang ke Bandung tiap akhir pekan, terutama wisatawan dari Jakarta yang ingin berburu kuliner dan berwisata belanja.

Bandung telah menjadi salah satu destinasi wisata belanja paling menarik di Indonesia. Menyadari hal ini, Walikota Bandung Ridwan Kamil langsung membuat kebijakan dengan membangun skywalk, sehingga wisatawan dapat dengan nyaman berbelanja dan sepanjang jalan Cihampelas tidak macet seperti yang ada saat ini.

Kang Emil, begitu sapaan akrabnya, saat berkunjung ke SCTV Tower, Senin (23/5/2016), kepada travel Liputan6.com mengatakan, “Nanti di Cihampelas orang jalan kaki di lantai tiga meter, jadi orang belanja gak ketemu mobil, karena mobil di bawah orangnya di atas. Bayangkan, kayak car free day tapi permanen gitu, dan di lantai atas gak ketemu mobil.”

Selain memudahkan wisatawan dan meminimalisasi terjadinya penumpukan kendaraan di Jalan Cihampelas, rencana pembangunan ini juga bisa menambah ruang usaha. Mengingat bangunan toko yang ada di Jalan Cihampelas bisa dibangun hingga tiga lantai. Dengan penataan ini, area di bagian bawah juga akan bebas dari pedagang kaki lima, karena pedagang makanan dan souvenir kaki lima akan direlokasi di bagian atas.

“(Rencana) ini sedang dilelang, insyallah Desember selesai. Di Bandung akan bisa belanja outdoor, terbuka, gak ketemu mobil, sepanjang hari sepanjang tahun, namanya Bandung Highline. Kalau di New York namanya New York Highline, kalau di Bandung, Bandung Highline,” kata Kang Emil.

Loading