Sukses

Kereta Ini Jadi Museum Tercepat di Dunia

Kereta cepat di Jepang ini jadi museum tercepat di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin sebagian dari Anda pernah masuk dan berwisata ke museum untuk mempelajari sejarah. Biasanya kunjungan museum dilakukan secara rombongan murid sekolah dari SD sampai SMA.

Salah satu sensasi mengunjungi museum adalah Anda bisa melihat beragam objek, baik itu peninggalan sejarah, karya seni, atau koleksi suatu benda sambil berjalan santai untuk menikmatinya. Namun, Jepang membuat sebuah terobosan baru di mana para pengunjung akan merasakan berada di sebuah ruangan museum dengan kecepatan tinggi.

Seperti dilansir dari spoon-tamago.com, Jumat (13/5/2016), ruangan museum tersebut merupakan bagian dari kereta cepat Genbi Shinkansen asal Jepang. Interior kereta cepat jurusan Niigata ke Echigo Yuzawa tersebut diubah menjadi ruang galeri untuk pameran karya seni dari delapan seniman berbeda.

Sementara, bagian luar kereta terdapat foto-foto kembang api yang diambil pada tahun 2014 dan dibuat oleh fotografer Mika Ninagawa. Namun, hal tersebut hanya sebuah awal perjalanan seni Anda di museum tercepat karena pada ruang lounge terdapat pameran foto karya Naoki Ishikawa.

Kereta yang dinobatkan jadi museum tercepat di dunia ini bernama Genbi Shinkansen asal Jepang (sumber. spoon-tamago.com)

Menelusur lebih dalam lagi ada karya instalasi reflektif dari Yusuke Komuta. Setelah itu, penumpang yang ingin minum di bar akan kaget dengan interior berhiaskan lukisan karya Kentaro Kobuke.

Berikut ini foto-foto yang dirangkum Liputan6.com tentang suasana museum tercepat di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.