Sukses

Safari Run 2016 Konsep Olahraga Sambil Selfie Bersama Satwa

Liputan6.com, Pasuruan Taman Safari Prigen baru saja menghelat acara tahunan pada Minggu, 8 Mei 2016, silam. Acara yang diikuti oleh 800 orang peserta ini memiliki jalur running sejauh lima kilometer. Yang menjadikan Safari Run ini menarik karena setiap peserta Safari Run 2016 bisa berolahraga sembari melewati jalur-jalur kandang satwa terbuka di kawasan Afrika, Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Acara Safari Run 2016 resmi dibuka oleh I Ketut Gunarta, General Manager Safari Prigen. Bendera start dikibarkan tepat pada pukul 07.00 WIB. Tidak sedikit peserta yang berasal dari kalangan anak-anak usia belia. Bahkan ada salah satu peserta yang masih duduk di bangku kelas 2 SD. Uniknya peserta belia bernama Hiwila Sabat Intan Sari ini bisa mencapai garis akhir urutan pertama untuk kategori wanita.

Sedangkan peserta Safari Run 2016 kategori pria yang berhasil mencapai garis finish urutan pertama diraih oleh Wahyudin. Ajang yang dihelat setiap tahun di Taman Safari Prigen, Pasuruan, ini merupakan kegiatan yang selalu dinanti para pecinta olahraga. Tak sedikit pesertanya yang merupakan satu rombongan keluarga. Mereka bisa berolahraga bersama sekaligus berwisata.

Peserta Safari Run 2016 (Foto: Safari Prigen)

"Para peserta berasal dari berbagai wilayah sangat antusias mengikuti kegiatan Safari Run 2016. Ajang Safari Run merupakan salah satu bagian dari edukasi Safari Prigen agar peserta bisa berinteraksi langsung lebih dekat dengan satwa dengan aman" tutur I Ketut Gunarta, General Manager Safari Prigen seperti rilis yang diterima Travel Liputan6.com.

Konsep Safari Run merupakan ajang lari pertama di Indonesia yang melewati kandang satwa di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Safari Run sengaja menerapkan konsep fun run dengan track sejauh lima kilometer melintasi kawasan Afrika yang dihuni satwa-satwa seperti zebra dan gajah. Bahkan beberapa peserta sempat melakukan selfie bersama gajah.

Peserta Safari Run 2016 Selfie Bersama Satwa (Foto Safari Prigen)

Kegiatan Safari Run ini juga ditutup dengan konsep color run. Serbuk warna warni bertebaran ke angkasa membuat penutupan semakin meriah dan semarak. Bahkan pengalungan karangan bunga, langsung disematkan oleh satwa, Gajah Safari Prigen.

Cek harga tiket pesawat online di situs Reservasi.com.

Loading