Sukses

Gaun Pengantin Ini Dibuat Selama 300 Jam dan Tak Dapat Terpakai

Gaun pengantin yang satu ini menghabiskan 300 jam dalam proses pembuatannya dan tidak dapat digunakan oleh siapapun. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda memiliki sebuah gaun pengantin impian? Jika belum, mungkin gaun pengantin yang satu ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

Kreasi gaun pengantin unik ini sebenarnya adalah sebuah kue yang dibentuk menyerupai gaun pengantin dengan berat hampir 168 pound (sekitar 72 kg), seperti dilansir dari goodhousekeeping.com, Senin (25/4/2016).

Kue panggang berbentuk gaun pengantin ini dibuat oleh seorang pematung kue yang berasal dari London bernama Sylvia Elba, pendiri dari Fun N Funky Cakes bernama Yvette Marner, dan seorang seniman bernama Ilinka Rnic. Kreasi kue gaun pengantin ini telah dibentuk sedemikian rupa, sehingga dapat memiliki sebuah korset dan rok dengan detail yang rumit.

Selain telah berhasil memenangkan beberapa kali penghargaan, seluruh bagian dari kue ini dapat dimakan. Semua orang yang melihat foto dari gaun pengantin ini tidak akan mengira bahwa terbuat dari kue.

Ribuan lembar wafer digunakan untuk membuat ruffle, 77 pound (sekitar 34 kg) tepung fondant, dan 6,6 pound (sekitar 29 kg) kue bolu menjadi bahan utama kue megah ini.

Berdiri dengan sangat mengesankan, kue panggang ini telah dipamerkan di pameran kue internasional di Alexandra Palace, London, pada akhir pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.