Sukses

Menyatu dengan Alam di Rumah Kaca Tengah Hutan

Rumah berbentuk tabung ini sengaja dibangun dengan pembatas kaca agar penghuninya merasa dekat dengan alam.

Liputan6.com, Jakarta Jauh di hutan pedalaman di gunung Almaty, Kazakstan, arsitek Aibek Almasov telah merancang rumah kaca yang bisa bertahan dalam kondisi cuaca apapun, baik hujan maupun panas. Rumah kaca ini didesain menyerupai tabung dengan empat lantai di dalamnya, dan dilengkapi dengan tangga spiral yang bernilai estetis tinggi.

Seperti dikutip dari weather, Kamis (10/3/2016), sang arsitek, Aibel Almasov dari A Masow Design Studio, sengaja membuat proyek rumah kaca ini sebagai salah satu destinasi wisata yang lain dari biasanya. Namun demikian, tujuan utama pembuatan rumah ini adalah untuk menghubungkan kembali manusia dengan alam sebagaimana awalnya manusia hidup.

foto: weather

Pelindung rumah yang terbuat dari kaca mempunyai fungsi yang ganda. Selain menjadi struktur pelindung, bahan kaca juga memungkinkan penghuninya menikmati lingkungan alam seolah tanpa sekat. Setelah diuji coba, kini rumah gantung ini menunggu sang pembeli. Bagi Anda yang berniat ingin memilikinya, paling tidak Anda perlu menyediakan uang sekitar 900 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 11,7 miliar.

foto: weather

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.