Sukses

Yuk Belanja dengan Tas Anyaman

Tas belanja berbahan anyaman jadi alternatif pengganti kantong plastik.

Liputan6.com, Jakarta Kantong plastik merupakan wadah belanja yang praktis, tetapi juga memiliki konsekuensi buruk untuk lingkungan. Karena itu, kini kantong plastik dibuat berbayar untuk menekan penggunaannya.

Meskipun tidak menggunakan plastik, nyatanya banyak orang yang tetap nyaman berbelanja. Sebelum Indonesia menerapkan kebijakan plastik berbayar, banyak negara-negara lain yang sudah menerapkan kebijakan serupa. Alhasil, mereka pun beralih menggunakan tas belanja.

Jauh sebelum penggunaan plastik marak sebagai wadah barang belanjaan, orangtua bahkan kakek-nenek kita menggunakan tas belanja. Umumnya tas itu terbuat dari anyaman yang kuat. Hal itu pun masih relevan untuk diterapkan sekarang.

 Tas belanja berbahan anyaman.

Tanpa terlihat kuno atau jadul, tas belanjaan anyaman kuat untuk digunakan dalam waktu lama. Tas-tas anyaman ini dibuat dengan warna-warna yang lebih atraktif. Bahkan, beragam corak, hiasan bunga dan aksesori lainnya juga melengkapi tas ini.

Ukuran tas juga cukup besar, sehingga mampu menampung belanjaan sehari-hari. Karena terbuat dari anyaman, tas ini juga cukup kuat. Anda pun tak perlu khawatir tas akan jebol karena barang belanjaan yang berat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini