Sukses

Sol Sepatu Adidas yang Ramah Lingkungan Dibuat dengan 3D Printer

Adidas buat sepatu ramah lingkungan yang solnya dibuat menggunakan 3D Printer.

Liputan6.com - Adidas dan organisasi 'Parley for the Oceans' yang fokus pada masalah lingkungan kelautan terus bekerja sama menciptakan produk-produk inovatif. Yang terbaru adalah sepatu dengan sol dibuat dengan menggunakan printer 3D.

Bahan pembuat sol sepatu itu adalah polyester daur ulang dan gill nets. Bagian atasnya dibuat dari sampah-sampah plastik di laut. “Untuk waktu penjualan, kami belum tahu. Ini lebih merupakan sebuah pernyataan tentang apa yang kita harapkan dan tantangan bagi kita untuk mewujudkannya,” ucap Eric Liedtke, executive board member Adidas Group.

Ini bukan pertama kalinya Adidas mengambil langkah sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Hal lain yang telah dilakukan oleh label asal Jerman itu adalah menghentikan penggunaan tas plastik di gerai-gerainya.

Pendiri Parley for the Oceans, Cyrill Gutsch, menjelaskan bahwa organisasi itu berupaya mengubah sampah plastik di laut menjadi material premium. “Kami menciptakan pasar untuk sampah plastik laut,” ucap Gutsch, seperti dilansir dari situs Women’s Wear Daily pada Jumat (18/12/2015).

 

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini