Sukses

Hal Unik yang Ada di Benak Fotografer Pernikahan

Ini yang ada di benak para fotografer pernikahan saat mereka bertugas.

Liputan6.com, Jakarta Anda yang ingin momen pernikahannya terabadikan dengan indah tentu sadar akan krusialnya fotografer. Di hari besar itu, Anda dan pasangan akan fokus dengan bagaimana semua hal bisa berjalan lancar dan sempurna, termasuk tugas fotografer.

Namun, tahukah Anda apa yang sesungguhnya ada di benak mereka saat sedang bertugas? Berikut ini kesaksian dari beberapa fotografer, seperti dilansir dari situs Daily Mail, Selasa (8/12/2015).

Saya lapar
Untuk proyek seperti hari pernikahan, fotografer memiliki waktu kerja yang panjang. “Kami senang saat disediakan makan,” ucap James Day dari James Day Photography. Nah, ada baiknya Anda tak mengabaikan konsumsi untuk fotografer agar ia tetap dapat bekerja optimal selama bertugas.

Mereka tak akan langgeng
Selain tentang pekerjaannya sendiri, nyatanya para fotografer juga mengira-ngira soal berapa lama usia pernikahan itu akan bertahan. “Saya bisa melihat apakah pasangan itu benar-benar jatuh cinta atau hanya menikah karena merasa itulah yang perlu dilakukan,” ucap Michael Martin dari MM Photos.

Hargai saya
Satu hal yang sering dikeluhkan oleh fotografer adalah tentang kurangnya respect atau rasa hormat kepada mereka. Saat pesta mulai 'kacau', pihak keluarga kerap memberi perintah untuk mengambil foto-foto dari momen tak penting.

Percaya
Tiap fotografer mengerti bahwa pasangan pengantin menginginkan foto-foto terbaik. Dengan memilih fotografer, itu artinya mereka mempercayakan perihal foto kepada seorang yang berkompetensi di bidangnya. Memberi masukan akan dihargai, tapi mengatur segala yang perlu dilakukan fotografer akan membuatnya frustrasi. (*)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini