Sukses

Cara Mudah Deteksi Kehamilan Tanpa Test Pack

Perhatikan tanda-tanda untuk mendeteksi kehamilan, selain menggunakan test pack

Liputan6.com, Jakarta Kehamilan merupakan salah satu saat-saat membahagiakan dan mendebarkan dalam hidup seseorang. Menanti kelahiran bayi mungil yang akan melengkapi hari-hari Anda tentu akan sangat berarti.

Meskipun mengetahui kehamilan bisa dilakukan dengan test pack, tetapi tidak ada salahnya mengetahui cara-cara mudah mendeteksi kehamilan dengan bahan-bahan yang mudah ditemui di rumah. Dilansir dari Boldsky, Rabu (2/12/2015), berikut bahan-bahan yang bisa Anda gunakan untuk mendeteksi kehamilan. Kendati demikian, Anda pun perlu memeriksakan lagi kehamilan di dokter untuk hasil yang paling akurat.

1. Pasta gigi

(Foto: www.dentaltipsforall.com)
Teteskan dua sampai tiga tetes urine pada satu sendok teh pasta gigi berwarna putih. Aduk keduanya hingga merata. Jika berbusa dan warna pasta gigi menjadi biru, itu mungkin menandakan Anda hamil.

2. Bubuk pemutih
Teteskan dua sampai tiga tetes urine pertama pada pagi hari ke dua sendok makan bubuk pemutih. Jika tidak ada reaksi mungkin Anda tidak hamil, tetapi jika sebaliknya maka kemungkinan Anda hamil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deteksi kehamilan

3. Cuka
Tambahkan tiga sampai empat tetes urine pada satu sendok makan cuka. Keduanya biasanya akan bereaksi membentuk busa, tetapi jika warnanya berubah, mungkin ini menandakan bahwa Anda hamil.

4. Sabun mandi
Tambahkan satu atau dua tetes urine pada sabun mandi batangan. Jika timbul busa pada sabun, maka kemungkinan Anda hamil. Cara ini cukup akurat untuk menentukan kehamilan.

5. Gula

Pengidap diabetes bukan berarti tak boleh mengonsumsi gula pasir sama sekali
Letakkan tiga sendok makan gula pada mangkok, tambahkan satu sampai dua tetes urine di atasnya. Jika gula cepat larut maka kemungkinan Anda tidak hamil, tetapi bila sebaliknya, Anda mungkin hamil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini