Sukses

10 Tip Dekorasi Rumah untuk Para Single Ladies

Maksimalkan tatanan rumah untuk Anda, para single ladies

Liputan6.com, Jakarta Sebagai perempuan lajang yang mapan, Anda mungkin sudah siap untuk membeli rumah dan tinggal sendiri. Namun ingat, pastikan Anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih matang. Hilangkan kebiasaan lama yang suka membawa semua barang dari di rumah orangtua. Dilansir dari Pop Sugar pada Jumat (13/11/2015), berikut adalah beberapa panduan mendekorasi rumah untuk para single-lady.

1. Pastikan agar dapur Anda lebih mudah ditata.

Ketika Anda tinggal seorang diri, Anda tidak perlu menyimpan 12 set peralatan makan. Pastikan Anda memiliki perlengkapan makan yang sesuai dengan kebutuhan agar dapur tetap terlihat rapi. Tentunya hal ini juga akan mempermudah Anda saat membersihkan piring-piring kotor.

 2. Cermin seluruh badan, wajib dimiliki.

Karena tidak ada orang lain yang dapat dimintai tolong untuk memberikan pendapat mengenai pakaian yang akan Anda kenakan, cermin seukuran tubuh bisa menjadi andalan. Plus, cermin berukuran besar juga dapat membuat ruangan terlihat lebih luas.

3. Hiasi rumah dengan warna atau corak yang berani.

Jika Anda tidak suka warna pink, Anda dapat memilih warna atau corak lain yang lebih berani. Mungkin Anda ingin menyimpan sofa dengan corak macan tutul di area ruang tamu, memajang papan neon di atas tempat tidur, atau memiliki sudut ruangan dengan dinding yang dicat warna hitam. Apa pun itu, sekaranglah waktunya bereksperimen dengan imajinasi Anda tanpa harus menghadapi kritikan dari orang lain. Toh, ini kan rumah Anda!

 4. Siapkan berbagai perangkat hiburan.

Tinggal sendiri bukan berarti Anda akan kesepian! Siapkan keranjang susun khusus yang berisi minuman ringan, selimut, dan aneka persediaan makanan ringan di ruang nonton. Apabila suatu saat teman Anda datang berkunjung, atau Anda mengadakan acara nonton DVD bersama sahabat di rumah, semuanya sudah lengkap tersedia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips dekorasi rumah untuk para single ladies

 5. Hiasi rumah dengan tanaman hidup

Menanam dan memelihara tanaman hidup di rumah dapat memberikan kebahagiaan tersendiri bagi pemilik rumah. Untuk itu, tak ada salahnya untuk menambahkan tanaman hidup di beberapa sudut rumah. Jika Anda adalah orang yang telaten dan siap untuk berkomitmen, cobalah untuk menanam pohon fiddle leaf fig. Namun jika Anda tidak berbakat dalam berkebun, Anda dapat menanam tanaman jenis sukulen, seperti kaktus atau lidah buaya.

6. Simpan barang-barang yang terlalu kekanak-kanakan

Meskipun Anda sudah tinggal sendiri, sebaiknya pilihlah furniture dan aksesori rumah yang lebih dewasa. Namun, ini bukan berarti Anda harus membuang poster band favorit, lukisan warna-warni atau aksesoris kitschy. Anda dapat membuat dinding galeri khusus yang memajang lukisan dan poster band favorit yang telah dibingkai.

7. Tata ulang dan rapikan.

Jika rumah Anda berantakan, tentu tidak ada orang lain yang bisa disalahkan kecuali diri Anda sendiri. Ingat, Anda tinggal sendiri! Pastikan Anda meluangkan waktu untuk mengatur dan menata ulang barang-barang di rumah setidaknya sebulan sekali. Seperti lemari sepatu, tumpukan majalah dan koran, hingga area kamar tidur agar terjaga kerapiannya

8. Siapkan satu tempat khusus untuk melakukan ritual favorit

Siapkan sudut ruangan yang didesain khusus untuk melakukan ritual favorit, seperti menulis blog atau merias wajah. Hal ini merupakan cara terbaik untuk memompa semangat dan kreativitas Anda. Anda dapat menata meja rias atau ruang kerja di tempat yang akan Anda sukai sekaligus menjadi area di mana Anda dapat melakukan me time.

9. Ciptakan ruang relaksasi sendiri

Tak perlu repot pergi ke tempat spa jika Anda dapat melakukan ritual relaksasi di rumah sendiri. Anda dapat menyulap kamar mandi bagaikan tempat spa dengan bantuan lilin beraroma dan bathtub yang nyaman dan bersih.

10. Buatlah para tamu merasa nyaman

Ketika teman dan keluarga datang berkunjung atau menginap di rumah Anda, buatlah mereka merasa nyaman dengan menyiapkan seprai cadangan yang bersih dan perlengkapan mandi ekstra. Para tamu yang menginap tentu akan menghargai perhatian yang Anda berikan pada mereka.

(Chiptania M /Atw)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.