Sukses

Pantai Pulau Merah Gelar International Surfing Competition 2015

Adabanyak alasan mengapa Pantai Pulau Merah dipilih menjadi lokasi berlangsungnya Internasional Surfing Competition 2015.

Liputan6.com, Jakarta Di kelilingi pantai-pantai menawan, Banyuwangi kembali menggelar acara menarik yang berlokasi di sekitar pantai. Masuk dalam rangkaian Banyuwangi Festival yang akan digelar mulai 25-27 September 2015, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar Internatioanl Surfing Competition di Pantai Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur.

Menurut informasi yang diterima tim Liputan6.com, Kamis (24/9/2015), acara kompetisi para jagoan selancar ini akan diramaikan oleh puluhan peselancar luar negeri dari 20 negara, antara lain peselancar dari Venezuela, Swiss, Jerman, Amerika Serikat, Korea, Hungaria, dan Perancis.

Pantai Pulau Merah menjadi lokasi International Surfing Competition.

Para peserta akan diadu dalam 7 kategori lomba yang sudah disiapkan, yaitu open international, national, expat, longboard, paddle race, dan gromet serta pushing division untuk peserta remaja dan anak-anak.

Pantai Pulau Merah menjadi lokasi International Surfing Competition.

Pemilihan Pantai Pulau Merah sebagai lokasi diselenggarakannya acara ini bukan tanpa sebab, pasalnya selain menawan, Pantai Pulau Merah juga dikenal memiliki ombak yang besar dan pas untuk kegiatan berselancar. Selain itu, bibir Pantai Pulau Merah yang mencapai 400 meter dianggap sangat ideal untuk olahraga menantang ini. Lebih aman. Namun tak kalah menantang untuk dijajal para peselancar. Karena itu, Pulau Merah mulai dikenal sebagai surfer point yang layak,” ujar Wawan.

International Surfing Competition di Pantai Pulau Merah rencananya akan dibuak oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Pembukaan akan ditandai dengan pelepasan tukik, dan pembacaan khataman Alquran oleh 25 qori di Pantai Pulau Merah. (Ibo/Igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini