Sukses

Hotel Ini Rutin Membahagiakan Anak-anak Penderita Kanker

Tiap bulan, hotel InterContinental Jakarta MidPlaza merayakan ulang tahun anak-anak penderita kanker di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai wujud cinta kasih dan kepedulian terhadap sesama, hotel InterContinental Jakarta MidPlaza mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com, program CSR ini rutin diadakan oleh InterContinental Jakarta MidPlaza setiap bulanya dengan mengunjungi YKAKI di bilangan Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghibur anak anak penderita kanker yang dihimpun oleh YKAKI. Adapun konsep dari program CSR ini adalah dengan merayakan hari ulang tahun anak-anak penderita kanker di bulan yang sama. Pihak dari InterContinental Jakarta MidPlaza setiap bulanya membuat daftar nama nama anak anak di YKAKI yang berulang tahun.

Lalu pada setiap akhir bulan, pihak InterContinental Jakarta MidPlaza datang mengunjungi YKAKI untuk merayakan hari ulang tahun mereka. Tak hanya mengunjungi, namun pihak dari InterContinental Jakarta MidPlaza pun setiap bulanya membawakan kue ulang tahun beserta lilin untuk ditiup oleh anak anak yang berulang tahun.

Foto: Dok. Intercontinental Jakarta MidPlaza

Sebelum prosesi tiup lilin, pembawa acara (MC) perwakilan dari InterContinental Jakarta MidPlaza membuka acara dengan membawakan nyanyian anak anak yang disertai dengan permainan permainan seru yang diikuti oleh anak anak tersebut. Untuk anak anak yang berulang tahun, hadiah diberikan ketika selesai melakukan peniupan lilin dan pemotongan kue.

YKAKI sendiri adalah organisasi non profit yang didirikan pada tanggal 1 November 2006 berdasarkan pengalaman merawat anak dengan kanker serta berdasarkan kasih, empati pada anak penderita kanker serta orang tua dan keluarga mereka. Program YKAKI disiapkan untuk membantu perjuangan para orangtua mendampingi putra-putrinya dalam pengobatan dan/atau perawatan termasuk pendidikannya.

 

(bio/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini