Sukses

Resep Brownies untuk Hari Raya Idul Fitri

Resep ini dapat Anda Coba di rumah untuk menu merbuka puasa dan sajian di hari raya Idul Fitri

Liputan6.com - Brownies merupakan makanan berbahan dasar coklat dengan rasa yang lezat. Makanan manis ini sangat tepat dikonsumsi sebagai makanan berbuka puasa.

Meski banyak dijual, akan lebih lezat jika Anda menyiapkan sendiri brownies buatan Anda di rumah. Proses pembuatan menu ini pun mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.

Jika Anda tertarik mencoba untuk membuat brownies sendiri di rumah, berikut resepnya untuk Anda seperti dilansir dari Latimes pada Senin (13/7/2015).

Bahan:1/2 cangkir menteg226 gram cokelat pekat3/4 cangkir gula1 sendok teh vanili1 1/2 sendok teh parutan kulit jeruk2 butir telur1/4 cangkir tepung kakao1/4 cangkir garam1/8 sendok teh1/2 cangkir choco chips

Cara Membuatnya:1. Panaskan oven sampai 176 derajat celcius. Lapisi sebuah loyang 8 inci persegi dengan aluminium foil dan mentega.2. Lelehkan mentega dan cokelat pekat. Aduk dalam gula sampai larut. Angkat dari api dan tambahkan vanili dan kulit jeruk parut.3. Kocok dalam telur, satu per satu, sampai benar-benar rata.4. Ayak tepung kakao dan garam, lalu aduk campuran tepung ke dalam adonan sampai rata. tambahkan choco chips.5. Masukkan adonan ke loyang dan panggang selama 35 sampai 40 menit.

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini