Sukses

Pameran Sepatu Bermodel Ekstrem Dihelat di London

Berikut koleksi sepatu paling ekstrim di dunia, dengan desain berbahaya namun tetap stylish pada zamannya

Liputan6.com, Jakarta Sepatu yang dikenakan oleh Ratu Victoria, yang dicetak dalam teknologi 3D, atau dirancang oleh arsitek Zaha Hadid dan 200 pasang sepatu ekstrim lainnya dari seluruh dunia ditampilkan dalam pameran Sepatu dengan tema 'Pleasure and Pain'. Pameran yang dibuka pada 13 Juni di Victoria dan Albert Museum di London ini memukau pengunjung yang datang.

Berbagai bentuk dan bahan sepatu yang berbahaya namun tetap stylish pada zamannya ini hadir, dan berikut lima desain sepatu ekstrim terbaik, dilansir dari Bloomberg, Rabu (8/7/2015).

1. Two-Teethed Geta, sekitar tahun 1920, Jepang

Sepatu paling ekstrim di Dunia

Seorang wanita kaya mengenakan sepatu ini pada musim dingin. Seperti yang kita tahu, Geta adalah alas kaki tradisional dari kayu yang dapat digunakan baik wanita maupun laki-laki di musim dingin. Namun, karena sepatu ini diperuntukkan bagi orang kaya saat itu, Geta akhirnya dihiasi dengan ornamen mewah, misalnya, seperti kita lihat di sini, Geta yang dihiasi dengan emas dan bulu.

2. Parakeet Shoes, 1959, Caroline Groves

Sepatu paling ekstrim di Dunia

Sandal ini oleh desainer sepatu yang berbasis di London Caroline Groves yang custom-made di desain menggunakan sayap burung dan sutra vintage. Sepatu ini langka dan jarang dimiliki, karena harus memesannya dari jauh-jauh hari sebelum pemakaian, karena proses pembuatannya yang sulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koleksi Sepatu Berbahaya Di Dunia



3. Wedding Toe Knobs, India

Sepatu paling ekstrim di Dunia

Ini sandal perak berasal dari India. Sandal ini unik karena hanya berbekal batu kecil untuk mengampu jemari kaki Anda. Pada masanya sandal ini hanya digunakan oleh orang yang memiliki silsilah turunan kerajaan, yang dikenal sebagai paduka. Sesuai dengan namanya sandal ini sering diberikan kepada pengantin sebagai hadiah pernikahan. Sebuah hadiah yang berharga, mereka kemudian secara turun temurun diberikan kepada anggota keluarga perempuan lainnya. Berkat tinggi badan mereka menggunakan sendal ini, pengantin akan berdiri dengan anggun di antara kerumunan saat pesta berlangsung.

4. Pair of Qabaqib, 1800-1880, Mesir

Sepatu paling ekstrim di Dunia

The Qabaqib, dikenakan di Kekaisaran Ottoman dari abad ke-16, memiliki tujuan memberikan tinggi yang lebih pada wanita yang memakai mereka di atas lantai yang panas akibat iklim di negara ini. Mereka adalah simbol kekayaan dan status. Sepasang sepatu ini terbuat dari kayu, beludru sutra, kulit, shell, dan inlay logam dengan ketinggian 28,5 cm.

5. Women’s Slap Sole Shoe, 1640-1650, Inggris

Sepatu paling ekstrim di Dunia

'Status' tema yang mengungkapkan bagaimana sepatu praktis dipakai untuk mencerminkan gaya hidup istimewa. Selain itu pada abad ke-17, untuk menghindari tumit agar tidak tenggelam ke dalam tanah dari jalan beraspal, alas yang datar ditambahkan ke bagian bawah sepatu, menciptakan suara tamparan-tamparan yang terdengar setiap langkah kaki. (Mit/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini