Sukses

Mitos Interior Ruangan Sempit yang bisa Anda Langgar

Anda terbiasa mendengar larangan ketika mendesain interior ruangan yang sempit, berikut beberapa hal yang dapat Anda langgar.

Liputan6.com - Terdapat banyak peraturan yang sudah melekat ketika Anda mendesain interior ruangan yang memiliki ukuran kecil. Banyak orang yang tidak berani keluar dari aturan karena tidak yakin akan hasil yang didapatkan.

Hal ini menjadikan Anda tidak dapat mengekspresikan kreatifitas dalam menata ruangan. Ada beberapa peraturan yang dapat Anda langgar saat menata interior ruangan yang sempit.

Dilansir dari homeanddecor.ca, Senin (13/6/2015), berikut ulasannya.



Menggunakan Warna Gelap
Mitos yang umum tersebar di masyarakat adalah Anda harus menggunakan warna yang terang pada ruang yang berukuran kecil agar tampak lebih luas. Namun apakah Anda tidak bosan dengan warna ruangan yang selalu sama?

Anda dapat melanggar mitos lama tersebut dan memberikan warna sedikit gelap pada ruangan mini Anda. Anda hanya perlu memperhatikan pencahayaan ruangan jika ingin mengaplikasikan warna gelap pada ruangan yang sempit.

Ini cara kreatif menata ruangan yang sempit

Pencahayaan yang baik untuk ruangan dapat tampak lebih luas adalah dengan memberikan cahaya dari berbagai sudut, mulai dari atas dengan model lampu pot, kemudian pencahayaan yang dipantulkan ke dinding agar tampak lebih berkilau dan lampu dari atas meja dan lantai sebagai tambahan dan aksesoris ruangan.

Pencahayaan yang berlapis dari berbagai sudut ini berfungsi untuk meminimalkan bayangan dan menampilkan kesan lebih hidup pada ruangan Anda.

 

Meletakkan Furnitur Yang Besar
Meletakkan furnitur yang besar pada ruangan yang sempit logikanya akan membuat ruangan bertambah sesak. Namun jika Anda tidak mencoba melakukan sedikit perubahan, Anda tidak tahu apakah hasilnya akan menarik untuk ruangan Anda atau tidak.

Perubahan tersebut dapat Anda lakukan dengan menaruh tempat tidur dengan kepala kasur yang besar, bahkan menutupi sebagian dinding. Pilihan ini akan membuat kamar minimalis Anda terlihat lebih luas dan menarik.

Ini cara kreatif menata ruangan yang sempit

 


Campurkan Beberapa Motif dan Pola
Kebanyakan orang mengira bahwa memberikan warna dinding dan furnitur yang polos pada ruangan dapat menimbulkan kesan lebih luas. Hal itu tidak selalu benar.

Anda tetap bisa memberikan kesan luas pada ruangan sempit dengan memberikan variasi motif dan pola pada interior ruangan Anda. Dengan mencampurkan berbagai pola pada ruangan Anda, Anda membuat ruangan lebih ceria.

Ini cara kreatif menata ruangan yang sempit

Anda akan bersemangat dan nyaman berlama-lama diruangan tersebut meski ukurannya tidak terlalu luas. Kuncinya hanya pastikan pola yang Anda kombinasikan harmonis. Hal ini sangat tepat sekali Anda aplikasikan pada ruangan kamar tidur dan ruangan keluarga.


(mit/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.