Sukses

8 Tanaman Buah dan Sayuran yang Bisa Ditanam di dalam Rumah

Sayuran dan buah-buahan apa yang bisa ditanam di dalam rumah?

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda termasuk salah seorang yang percaya bahwa mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan bisa membawa manfaat bagi kesehatan? Bagaimana dengan ide menanam sayuran dan buah-buahan tersebut di rumah?

Beberapa tanaman, termasuk yang bisa langsung dikonsumsi, bisa ditanam di dalam rumah. Wortel dan kacang-kacangan misalnya.

Lantas, sayuran dan buah-buahan apalagi yang bisa ditanam di dalam rumah? Berikut ulasan yang dilansir dari laman Boldsky, Jumat (5/6/2015).

(Auf/Bio)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buah-Sayuran dalam Rumah 1-4

1. Wortel
Wortel adalah sayuran yang mudah tumbuh meskipun di dalam ruangan. Cukup tanam wortel di dalam pot 30 centimeter, beri pencahayaan yang terang, dan tanah dengan kelembaban tinggi.

2. Buncis
Buncis dapat tumbuh dengan sangat cepat meskipun di dalam ruangan. Coba gunakan tongkat atau lidi tebal untuk menyokong tubuh mereka.

3. Alpukat
Belilah pohon alpukat muda dan masukkan ke dalam pot dengan sistem pengairan yang baik agar akar buah tidak membusuk. Isi bagian bawah pot dengan air terlebih dahulu.

4. Lemon
Pastikan Anda menanam lemon di dalam pot dengan lubang di bagian bawah. Periksa juga kadar keasaman dalam tanah. Perhatikan tempat penanaman dan pastikan lemon bisa terkena sinar matahari selama 8-12 jam.

3 dari 3 halaman

Buah-Sayuran dalam Rumah 5-8

5. Kentang
Kentang dapat tumbuh dengan baik dalam pot, keranjang, ember, dan karung. Anda hanya perlu untuk meninggalkan beberapa ruang di bagian atas sehingga bisa menambahkan kompos untuk meningkatkan pertumbuhan kentang.

6. Paprika
Meskipun paprika bisa tumbuh baik di dalam ruangan, tetapi ingat paprika butuh kelembaban yang tinggi. Jadi, ada baiknya Anda menggunakan pot plastik untuk menjaga kelembaban tanah. Jauhkan juga dari sinar matahari agar benih mendapatkan kehangatan untuk tumbuh.

7. Jamur
Jamur bisa tumbuh kapanpun dalam setahun. Selain itu jamur juga bisa tumbuh di daerah gelap dan tinggi kelembaban. Jadi, sudah terbayang bukan jika jamur bisa ditanam di dalam rumah?

8. Tomat
Tabur benih tomat di dalam pot 15 centimeter dan tempatkan di tempat cukup sinar matahari seperti pojok jendela maka dalam beberapa minggu Anda akan mendapatkan tomat matang yang siap disantap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.