Sukses

Solusi Desain Ruangan Bergaya Maskulin untuk Rumah Mungil

Mempunyai rumah berukuran kecil, bukan berarti tidak bisa mendekorasinya dengan tema maskulin.

Liputan6.com, Jakarta- Mempunyai rumah berukuran kecil, bukan berarti tidak bisa mendekorasinya dengan tema maskulin, dimana sering diasosiasikan dengan warna gelap dan berat. Anda tetap dapat memberikan sentuhan warna gelap dan berat pada rumah berukuran kecil dengan trik tertentu.

Menurut Simon McDonald, Design Director Studio HBA sebuah perusahaan desain interior yang berpusat di Singapura, kreativitas tidak mati di rumah kecil. Bahkan yang paling ekstrem, dekorasi bertema maskulin dengan memasukkan warna-warna gelap sangat mungkin untuk dilakukan.

“Memang ada teori bahwa untuk ruangan atau rumah berukuran kecil sebaiknya menggunakan warna-warna terang agar tidak terasa sempit. Tetapi, untuk beberapa kasus, pemberian warna-warna gelap untuk memunculkan kesan maskulin juga bisa dilakukan,” kata Simon sebagaimana dilansir dari Rumah.com.

Foto: Net

Pemberian warna gelap di sebuah ruangan bisa berarti sebuah keintiman atau persaudaraan yang hangat. Triknya, Simon melanjutkan, pemberian warna gelap sebaiknya tidak dilakukan di seluruh sisi ruangan. “Jika memang menginginkan keseluruhan ruangan berwana gelap, konsekuensinya harus bermain cahaya. Pilih pencahayaan yang sesuai,” imbuh dia.

Simon melanjutkan, peletakkan cermin di ruangan sempit berwarna gelap juga sangat dianjurkan. Selain mempunyai fungsi utama membuat ruangan terlihat lebih luas dari ukuran aslinya, cermin juga berperan dalam mendukung pencahayaan.

“Pantulan yang diberikan cermin yang kita letakkan di tempat yang tepat akan membuat ruangan menjadi lebih nyaman,” ujarnya. 

Foto: Net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.