Sukses

Melihat Lebih Dekat Kafe Markobar Milik Gibran Jokowi

Liputan6.com, Solo Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, memiliki usaha anyar martabak terang bulan, Markobar. Usaha kuliner yang menempati sebuah bangunan di Jalan Sutawijaya ini memiliki menu unggulan martabak manis delapan rasa.

Gibran Rakabuming menceritakan bahwa kafe miliknya ini baru didirikan satu bulan terakhir. Kuliner miliknya ini berawal dari martabak kaki lima Markobar (Martabak Kota Barat) di kawasan Kota Barat, Solo. Karena tertarik dengan martabak itu, Gibran menggandeng sang pemilik untuk bekerjasama. Ia lantas membuka Markobar dengan gaya kafe. "Kalau yang di sini (kafe Markobar) baru satu bulan. Masih trial and error," kata Gibran kepada Liputan6.com.

Dijelaskannya, Gibran mengaku bahwa kafe ini menarget pasar anak muda. Ia pun memilih desain interior kafe yang kuat dengan selera anak muda. Di dinding tembok tergambar lukisan animasi dengan warna-warni. Tergambar juga lukisan tokoh film super hero, Batman, di dinding cafe.



"Perabotnya juga unik. Seperti sepeda onthel yang terpasang di tembok. Ada stang sepeda yang digunakan untuk sandaran kursi. Mejanya dari kerangka mesin jahit. Pokoknya perabot dari daur ulang dan handmade," ungkapnya.

Sementara perihal menunya, Markobar memiliki unggulan martabak terang bulan delapan rasa. Martabak ini bentuknya mirip dengan pizza. Namun, topping-nya dari beberapa jenis cokelat. "Ada topping ovomaltine, van houtten, cadbury, tobleron dan lainnya. Pokoknya topping macem-macem," jelasnya.

Dijelaskannya, harga martabak terang bulang ini dibanderol antara Rp 50.000 - Rp 100.000. Selain martabak terang bulan ada juga terang bulan tipis crispy. "Biar lebih manis, kami mengemas martabak terang bulan dengan kotak kardus seperti kardus piza. Kardus berwarna kuning lengkap dengan gambar logo Markobar," terangnya. (Reza Kuncoro/ret)