Sukses

London Miliki Desa yang Berisi Berbagai Jenis Rumah Miring

Liputan6.com, London Masih ingatkah Anda dengan berita sebelumnya mengenai rumah meleleh di Polandia? Anda juga bisa menemukan rumah unik semacam itu di Levenham, Suffolk, Inggris. Jika pergi ke tempat ini, Anda akan menemukan beberapa rumah miring di sekitar jalan kota kecil ini yang terletak sekitar 70 km timur laut dari London.

Levenham merupakan sebuah kota yang di abad pertengahan yang kaya akan sejarah dan didirikan sebagai tempat perdagangan wol. Selama abad ke-15 dan ke-16, kota ini menjadi kota penghasil wol dengan kualitas tinggi. Kota ini juga menjadi kota terkaya di Kepulauan Inggris karena membayar pajak dengan jumlah yang besar pada akhir abad ke-15.

Rumah miring yang terdapat di pinggir jalan kota ini menjadi kekayaan yang mencolok dan menarik mata. Bangunan ini diciptakan tanpa disengaja, bukan karena hasil karya seorang arsitek atau proyek seorang desainer. Rumah-rumah ini dibangun dengan tergesa-gesa karena kota yang tumbuh begitu cepat pada saat itu.

Kayu kering yang digunakan melengkung pada beberapa bagian sudut rumah dan ini merupakan suatu hal yang tak terduga. Saat keluarga di Levenham mulai kehilangan kekayaan karena bangkrut yang melanda kota penghasil wol ini, mereka tidak memiliki uang untuk memperbaiki rumah yang mulai bengkok dan miring pada berbagai sudut. Sehingga rumah dibiarkan dalam kondisi yang tidak rata dan tidak berdiri tegap.

Rumah ini di memiliki berbagai warna yang mencolok seperti putih, coklat, dan pink yang dihiasi dengan garis-garis hitam. Rumah yang saling menempel ini seperti sedang saling menopang satu sama lain untuk mencegah mereka jatuh karena kemiringan struktur. Dilansir dari laman Amusingplanet, Sabtu (28/3/2015) berikut beberapa gambar rumah miring yang saling menopang satu sama lain. (Mtp/ret)