Sukses

Menanam Tomat di Pekarangan Rumah? Lakukan Ini!

Liputan6.com, Jakarta Pada dasarnya, menanam dan menghasilkan tomat adalah pekerjaan yang mudah di pekarangan rumah. Meskipun demikian, apabila tidak memperhatikan beberapa hal, kehilangan tanaman tomat dalam sekejap sangat mungkin terjadi.

Jika memang ingin menanam tomat, salah satu caranya adalah gunakan pupuk yang memiliki kadar organik hingga 100 persen atau jangan menggunakan pupuk kimiawi seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Rabu (25/3/2015).

Lantas, apa yang sebaiknya Anda lakukan jika ingin menanam tomat di pekarangan rumah? Berikut ini adalah ulasannya: (auf)

1. Penting diketahui mengenai jenis tomat yang akan ditanam. Jika tomat merupakan jenis 'determinate', sangat mungkin terjadi tomat Anda mengalami berhenti tumbuh dan memproduksi buah-buahan.

2. Perhatikan beberapa hal kecil, seperti ketika tanaman tomat sudah mulai tumbuh. Petiklah tunas bunga agar buah yang dihasilkan lebih baik.

3. Beri tanaman banyak garam Epsom atau garam yang mengandung magnesium sulfat. Hal tersebut dapat membantu mereka agar dapat tumbuh sehat dan membuat tomat lebih berwarna merah, juga berukuran besar.

4. Tanamlah berbagai jenis tomat di pekarangan rumah. Tomat berjenis roma dan plum adalah jenis terbaik karena baik saat menyimpan hingga dikonsumsi sebagai kudapan. (Auf/Liz)

 

 

Wanita Afrika Tata Rambutnya Jadi Bentuk Ekstrem

Tutup Video