Sukses

Menakjubkan! 6 Rumah Ini Terapung di Atas Permukaan Air

Liputan6.com, Jakarta Bayangkan bagaimana rasanya tinggal di dalam rumah yang dapat terapung di atas Permukaan air? Mungkin akan terasa berbeda karena rumah ini bukan di kelilingi oleh taman melainkan oleh air.

Beberapa orang mungkin akan merasa aneh untuk tinggal di kelilingi oleh air, namun, ini dapat menjadi pengalaman yang luar biasa jika Anda mencoba konsep rumah luar biasa ini. Pemandangan yang ditawarkan akan menakjubkan membawa Anda pada udara segar di pagi hari dan suasana romantis di malam hari.

Terdapat enam rumah menakjubkan yang memiliki konsep unik yaitu terapung di atas air dengan desain yang menarik pula. Dilansir dari Homedit, Selasa (3/3/2015) berikut rumah terapung yang unik ini.

2 dari 7 halaman

Rumah Terapung 1

Rumah dengan pemandangan yang indah ini terletak di Ontario, Kanada. Rumah ini merupakan hasil rancangan MOS Arsitek yang ia ciptakan pada tahun 2005. Rumah dengan luas 186 meter persegi ini dapat Anda temukan di Danau Huron. Untuk membuatnya dapat berdiri dengan baik, rumah ini dibangun dengan struktur baja yang dirancang dengan teknik kontruksi khusus pula.


3 dari 7 halaman

Rumah Terapung 2

Sebuah rumah mewah dibangun dengan mengkombinasikan antara kapal pesiar dengan pulau pribadi. Kolam renang, balkon, dan beberapa pondok dibangun untuk bersantai dan menikmati indahnya alam. Air terjun yang berasal dari atap rumah menggambarkan seolah-olah sebuah lahar yang keluar dari gunung merapi. Atap dibuat menyerupai gunung dan diberi aliran air menuju kolam renang yang menambah keindahan dekorasi pada rumah terapung ini.


4 dari 7 halaman

Rumah Terapung 3

Rumah ini mengambang di sungai Amstel di Amsterdam, Belanda. Struktur yang diciptakan menggabungkan antara fungsionalitas dan desain minimalis. Ini merupakan proyek dari 31 arsiktek dengan konsep desain rumah tradisional namun dengan metode yang modern. Rumah dua tingkat ini memiliki luas sekitar 200 meter persegi.


5 dari 7 halaman

Rumah Terapung 4

Rumah yang terletak di Danau Muskoka, Ontario, Kanada ini dibangun pada tahun 2007. Proyek dari arsitek Christopher Simmonds ini memiliki luas 600 kaki persegi atau sekitar 56 m². Rumah ini terdiri dari dua tingkat dengan desain sederhana dan interior yang minimalis modern.


6 dari 7 halaman

Rumah Terapung 5

Rumah terapung ini terlihat sederhana namun sangat unik. Bentuk rumah yang berbeda dari rumah lainnya ini memiliki dinding melengkung dan bertumpuk. Lantai dan dinding terbuat dari kayu yang dikombinasikan dengan kaca sehingga siapa saja yang tinggal di dalamnya dapat menikmati keindahan pemandangan sekitar.


7 dari 7 halaman

Rumah Terapung 6

Struktur kontemporer dan desain yang minimalis dan stylish ini dimiliki oleh rumah terapung satu ini. Rumah bertingkat ini di desain dengan dinding kaca sehingga setiap orang dapat menikmati keindahan pemandangan di sekitar.