Sukses

Babak Baru `Oscar de la Renta` Dimulai di New York Fashion Week

Label Oscar de la Renta menampilkan koleksi perdana arahan Creative Director Peter Copping.

Liputan6.com, New York New York Fashion Week Fall Winter 2015 sudah dimulai sejak 12 Februari 2015. Ajang fesyen yang termasuk dalam the big four fashion weeks ini berisi peragaan busana dari berbagai label fesyen ternama seperti Jason Wu, Lacoste, Alexander Wang, Altuzarra, Victoria Beckham, DKNY, Diane von Furstenberg, Prabal Gurung, Carolina Herrera, Tommy Hilfiger, Zac Posen, dan sederet nama besar fesyen lainnya.

Salah satu rumah mode yang menampilkan koleksinya di New York Fashion Week kali ini adalah Oscar de la Renta. Fashion show dari label yang didirikan oleh desainer bernama sama itu berlangsung pada 17 Februari 2015. Penyanyi Taylor Swift, model Karlie Kloss, dan Editor in Chief Vogue Anna Wintour adalah beberapa tamu ternama yang menghadiri show dari koleksi terbaru Oscar de la Renta.

Koleksi brand tersebut di New York Fashion Week kali ini menjadi salah satu koleksi yang ditunggu-tunggu oleh para pemerhati fesyen. Pasalnya koleksi ini merupakan koleksi pertama label tersebut yang dibuat di bawah pimpinan Peter Copping sebagai Creative Director-nya. Copping ditunjuk langsung oleh de la Renta beberapa saat sebelum dirinya menutup mata di usia 82 tahun di bulan Oktober 2014 akibat kanker.

Ada beban berat yang tentunya dipikul oleh penerus Oscar de la Renta. De la Renta adalah desainer besar yang telah merancang untuk klien-klien papan atas seperti Jackie Kennedy, Sarah Jessica Parker, dan Amal Alamuddin. Namun Peter Copping sebagai penerus label itu juga punya pengalaman yang tak boleh disepelekan. Ia memiliki karir fesyen di Paris selama 20 tahun. Yang terakhir adalah karir di Nina Ricci.

Peter Copping dinilai berhasil dengan koleks pertamanya untuk Oscar de la Renta. Beberapa media besar seperti New York Times, The Guardian, dan Forbes, menilai bahwa koleksi Oscar de la Renta di bawah pimpinan Copping memiliki kesamaan garis dengan rancangan-rancangan karya de la Renta sendiri namun dengan suntikan sesuatu yang juga baru dan hal ini mendapat sambutan yang baik.

“Saya ingin menghormati legasi Oscar de la Renta. Pada saat yang bersamaan fesyen juga bergerak cepat jadi Anda harus menyatakan tujuan Anda secara langsung,” ucap Copping seperti dilansir dari TheGuardian.com pada Rabu (18/2/2015). Ada satu hal yang disesalkan Copping mengenai kepergian de la Renta. Kepada New York Times, Copping mengatakan “Saya tak punya kesempatan untuk bekerja bersama Oscar. Ini adalah sesuatu yang saya sesalkan secara mendalam”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.