Sukses

Andre Leon Talley Pamerkan 50 Rancangan Oscar de la Renta

Mantan editor Vogue, Andre Leon Talley, buat pameran busana karya desainer ternama Oscar de la Renta.

Liputan6.com - Mantan juri America’s Next Top Model, Andre Leon Talley, menggarap sebuah tribut untuk desainer Oscar de la Renta yang tutup usia akibat kanker pada Oktober 2014. Kamis, 5 Februari 2015, dibuka sebuah pameran berisi karya-karya de la Renta dengan Talley sebagai kuratornya.

Bertajuk `Oscar de la Renta: His Legendary World of Style`, pameran yang berlangsung di Savannah College of Art and Design, Georgia, itu menampilkan sebanyak 50 karya legendaris rancangan de la Renta. Mulai dari gaun yang dikenakan Sarah Jessica Parker di Met Gala 2014 hingga busana yang dipakai oleh Beyonce untuk majalah Vogue. Pameran `Oscar de la Renta: His Legendary World of Style` berlangsung hingga 3 Mei 2015.

“Oscar de la Renta mendesain busana untuk wanita yang ingin terlihat dan merasa cantik. Tiap karya yang dipajang di pameran ini berasal dari lemari klien-klien ternama de la Renta,” ucap Talley seperti dilansir dari DailyMail.co.uk pada Rabu (11/2/2015). Beberapa orang yang meminjamkan busana de la Renta kepunyaannya untuk pameran ini adalah Anna Wintour yang merupakan Editor in Chief dari Vogue dan Annette yang adalah istri dari de la Renta.

Talley yang berteman dekat dengan desainer asal Republik Dominika itu mengatakan “Ia menganggap istrinya sebagai muse terpenting. Baju-baju yang dimilikinya sangat vital dan membuat pameran ini menjadi lengkap”. Nama Oscar de la Renta naik daun pada tahun 1960-an sebagai seorang yang merancang busana Jacky Kennedy, istri dari presiden Amerika saat itu, John F. Kennedy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.